Apple Hapus Ribuan Aplikasi Game dari Toko Cina

Apple Memberi Penerbit Game Tenggat Waktu Hingga Akhir Juni Lalu.
Adiantoro - Teknologi,Sabtu, 01-08-2020 18:07 WIB
Apple Hapus Ribuan Aplikasi Game dari Toko Cina
Ilustrasi. (The Hindu)

Jakarta, Nusantaratv.com - Apple Inc telah menghapus 29.800 aplikasi dari toko aplikasi Cina pada Sabtu (1/8/2020), termasuk lebih dari 26.000 game, menurut data dari perusahaan riset Qimai.

Pencopotan itu terjadi di tengah tindakan keras terhadap permainan tanpa izin oleh otoritas Cina. Tapi, Apple tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Pada awal tahun ini, seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (1/8/2020), Apple memberi penerbit game tenggat waktu hingga akhir Juni lalu untuk menyerahkan nomor lisensi yang dikeluarkan pemerintah yang memungkinkan pengguna melakukan pembelian dalam aplikasi.

Toko aplikasi Android Cina telah lama mematuhi peraturan itu. Tapi, tidak jelas mengapa Apple memberlakukannya dengan ketat pada tahun ini.

Produsen smartphone asal Amerika Serikat (AS) menghapus lebih dari 2.500 judul dari app store-nya selama pekan pertama Juli 2020. Game yang terpengaruh oleh sweep termasuk judul dari Zynga dan Supercell, perusahaan riset SensorTower melaporkan pada saat itu.

Pemerintah Cina sudah lama berupaya menegakkan peraturan yang lebih ketat pada industri game-nya untuk menghapus konten sensitif. Bahkan, proses persetujuan untuk game yang ingin mengaktifkan pembelian dalam aplikasi sangat rumit.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0