Aplikasi MIUI Notes Tambahkan Dukungan Sketsa

Pengguna Bisa Membuat Sketsa Pada MIUI Notes dengan Jari atau Stylus Biasa yang Tersedia di Pasaran.
Adiantoro - Teknologi,Selasa, 06-10-2020 14:19 WIB
Aplikasi MIUI Notes Tambahkan Dukungan Sketsa
Ilustrasi.

Jakarta, Nusantaratv.com - Xiaomi terus merilis MIUI 12 untuk perangkat yang memenuhi kriteria. Setiap merilis sistem operasi (OS) baru, perusahaan memberikan berbagai fitur baru seperti pemantauan detak jantung dengan kamera ponsel, screenshot device frame, OCR pada aplikasi di Galeri, long exposure shot, paper rading mode, dan lain-lain.

Produsen smartphone itu kini telah merilis dukungan sketsa pada aplikasi MIUI Notes. Mengutip Gizmochina, Selasa (6/10/2020), serupa halnya dengan skin Android utama lainnya, MIUI juga memiliki beberapa aplikasi bawaan. Salah satunya adalah MIUI Notes. Sesuai namanya, dengan aplikasi itu, pengguna bisa membuat catatan singkat dan merekam suara.

Baca Juga: Xiaomi Bagikan Update MIUI 12 dan Android 10 untuk Redmi Note 8

(Foto: Gizmochina)

Pada versi closed beta yang dirilis di China, para pengguna juga bisa membuat sketsa dengan aplikasi itu. Hal ini menarik karena Xiaomi tidak pernah merilis perangkat dengan stylus. Dan, kemungkinan perusahaan itu mempersiapkan smartphone atau tablet dengan stylus.

Dengan begitu, pengguna bisa membuat sketsa pada MIUI Notes dengan jari atau stylus biasa yang tersedia di pasaran. Kendati tidak ideal, tapi tetap lebih baik dibandingkan tidak ada fitur ini. Meski begitu, Xiaomi bukanlah perusahaan pertama yang memperkenalkan fitur sketsa pada aplikasi mereka. Pasalnya, Oppo ColorOS dan Meizu Flyme juga telah menawarkan fitur tersebut.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0