Takut Tertular, Warga Padangsidimpuan Bakar Kuburan Pasien Covid-19

Warga mengaku telah meminta agar Satgas Covid-19 setempat memakamkan jenazah pasien covid-19 tersebut di pemakaman khusus corona

Karena takut tertular, warga membakar kuburan pasien covid-19/ist

Padangsidimpuan, Nusantara TV-Kasus penolakan jenazah covid-19 kembali terjadi di Tanah Air. Kali ini penolakan jenazah covid-19 terjadi di Lingkungan 1 Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. 

Bahkan karena takut tertular, warga sampai nekat membakar kuburan pasien covid-19 yang baru saja dimakamkan di wilayah mereka. 

Warga membakar kuburan yang terletak di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jalan Imam Bonjol Kota Padangsidimpuan dengan menggunakan ban bekas, pada Minggu (23/5/2021) dini hari. 

Pembakaran dilakukan warga lantaran kesal terhadap Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 Kota Padangsidimpuan yang memakamkan pasien Covid-19 di dekat tempat tinggal mereka.

Karena warga takut mereka bisa terjangkit covid-19, lantaran jarak makam tersebut hanya berkisar 10 meter dari kediaman warga.

Baca juga: Jenazah Covid-19 Dicuri dari Makam, Wali Kota Parepare Minta Usut

"Sebelumnya, warga telah melayangkan protes terhadap Satgas untuk memindahkan jenasah ke tempat pemakaman covid-19 yang telah disediakan pemerintah. Sayangnya, protes warga tak kunjung membuahkan hasil. Apalagi saat pemakaman tersebut, petugas Satgas Covid-19 tidak memberitahu akan mengebumikan pasien corona di TPU tersebut pada Sabtu (22/5/2021) sore," ujar Khairunisah warga sekitar TPU. 

Guna mengendalikan situasi agar kondusif, petugas kepolisian dan unsur TNI berusaha menenangkan warga.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK