Tahun Depan, Moderna Targetkan Produksi 3 Miliar Dosis Vaksin Covid-19

Data Terbaru Menunjukkan Vaksin Moderna Dapat Disimpan Dengan Aman Hingga Tiga Bulan Pada Suhu Lemari Es.

Vaksin Covid-19 Moderna. (Istimewa)

Nusantaratv.com - Moderna mengatakan pada Kamis (29/4/2021) jika mereka meningkatkan kapasitas produksi vaksin Covid-19.

Moderna menargetkan hingga 3 miliar dosis pada 2022, lebih dari dua kali perkiraan sebelumnya, seperti dikutip US News dari Reuters, Kamis (29/4/2021). Moderna bakal meningkatkan ekspektasi untuk produksi vaksin 2021 menjadi antara 800 juta dan 1 miliar vaksin. Perusahaan menaikkan batas bawah kisarannya dari 700 juta.

Jumlah akhir vaksin akan tergantung pada berapa banyak formulasi dosis rendah untuk penguat dan imunisasi untuk anak-anak. Vaksin Moderna saat ini menggunakan 100 mikrogram zat vaksin, tetapi beberapa vaksin di masa depan mungkin hanya menggunakan 50 mikrogram.

"Seperti yang kami nantikan tahun depan, kami melihat begitu banyak kebutuhan akan vaksin primer, kami mendengarnya di seluruh dunia, dan juga penguat," kata Presiden Moderna Stephen Hoge.

"Jadi tergantung berapa pemesanan yang terjadi adalah dosis ketiga atau dosis pediatrik pada 50 mikrogram, kita bisa lihat hingga 3 miliar dosis," tambahnya. 

Moderna sebelumnya mengatakan akan menghasilkan 1,4 miliar vaksin pada 2022. Data terbaru menunjukkan vaksin Moderna dapat disimpan dengan aman hingga tiga bulan pada suhu lemari es. Kondisi tersebut membuat vaksin Moderna lebih mudah untuk membawanya ke area yang sulit dijangkau yang mungkin tidak memiliki akses ke lemari pembeku.

"Itu mungkin terobosan yang sangat penting pada 2022 di Afrika dan di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah," ucap Hoge.

Negara-negara kaya telah mencoba untuk menyimpan suntikan Covid-19 dari Moderna dan Pfizer-BioNTech SE setelah kekhawatiran keamanan dan masalah produksi. Sementara negara-negara itu mengesampingkan vaksin dari AstraZeneca Plc dan Johnson & Johnson.

Bahkan ketika negara-negara kaya mempercepat peluncuran vaksin mereka, bagian lain dunia menghadapi peningkatan tajam dalam kasus-kasus infeksi Covid-19 dan berjuang untuk mendapatkan vaksin yang dibutuhkan.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK