Timnas U-19 Tumbangkan Qatar, Shin Tae-yong: Masih Banyak Kekurangan

Ini merupakan kemanangan perdana Timnas U-19 selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia
Arfa Gandhi - Sport,Jumat, 18-09-2020 04:10 WIB
Timnas U-19 Tumbangkan Qatar, Shin Tae-yong: Masih Banyak Kekurangan
Selebrasi Timnas U-19 dilaga uji coba melawan Qatar / Foto: PSSI

Jakarta, Nusantaratv.comTimnas U-19 berhasil meraih kemenangan atas Qatar dengan skor 2-1 pada laga uji coba yang berlangusng di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9/2020) malam WIB.

Sejatinya, ini merupakan kemanangan perdana Garuda Muda pada laga uji coba selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Sebelumnya anak asuh Shin Tae-yong sudah melakoni tiga kali laga uji coba melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7) dan Arab Saudi (3-3).

Usai laga, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong pun tak lupa mengucapkan berterima kasih kepada pemain yang sanggup meraih kemenangan pada pertandingan ini.

Arsitek asal Korea Selatan itu mengatakan permainan David Maulana dan kawan-kawan semakin ada peningkatan.

"Senang kami mampu mengalahkann Qatar meski kami tertinggal terlebih dahulu. Pemain bekerja keras dan pantang menyerah selama pertandingan," kata Shin Tae-yong dalam siaran pers yang diberikan PSSI dari Kroasia.

Meski menang, Shin Tae-yong juga mengatakan kalau tim asuhannya masih banyak kekurangan. Terutama pada sektor pertahanan.

"Meski begitu tim masih ada kekurangan seperti penjagaan terhadap pemain lawan, posisi bagaimana bertahan, dan lain-lain. Ini yang harus kami poles untuk diperbaiki," ujarnya.

Pada laga uji coba selanjutnya, Timnas U-19 masih tetap melawan Qatar pada Minggu (20/9/2020). Setelah itu melawan Bosnia dan Herzegovina (25/9/2020) serta Dinamo Zagreb (28/9/2020).

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0