Tidak Masuk Skuat Timnas U-19, Sutan Zico Maklum

Penyerang muda Persija ini pun menerka-nerka kenapa dirinya tidak dipanggil masuk skuad Timnas Indonesia U-19.
Supriyanto - Sport,Jumat, 20-11-2020 10:50 WIB
Tidak Masuk Skuat Timnas U-19, Sutan Zico Maklum
Sutan Diego Armando Ondriano Zico.

Nusantaratv.com - Persaingan di jajaran striker Timnas U-19 rupanya semakin keras. Kini posisi striker Timnas itu ditempati oleh tujuh orang pemain. Bagi Shin Tae-yong, lama menjadi punggawa Timnas U-19 Indonesia belum bisa jadi jaminan masuk dalam skuat pilihan dirinya.

Salah satu pemain yang gagal masuk skuat inti pilihan pelatih asal Korea Selatan itu adalah Sutan Zico. Banyak orang tentu tidak menduga kalau Zico bisa tersingkir dari Timnas U-19 yang selama ini dibelanya.

Penyerang muda Persija ini pun menerka-nerka kenapa dirinya tidak dipanggil masuk skuad Timnas Indonesia U-19. Usut punya usut, pemain berusia 18 tahun ini menyadari bahwa postur tubuhnya lebih kecil dibanding pesaing di lini depan lainnya.

Baru-baru ini pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memanggil 36 pemain untuk pemusatan latihan di Jakarta. Tujuh nama di antaranya berposisi sebagai penyerang.

Ketujuh pemain itu terdiri dari Saddam Gaffar, Irfan Jauhari, Braif Fatari, Jack Brown, Rendy Juliansyah, Alfriyanto Nico, dan Serdy Ephy Fano.

Saddam, Irfan, Braif, dan Jack merupakan penghuni skuat Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia, Agustus-Oktober 2020. Keempatnya, terutama nama pertama dan ketiga, memiliki postur yang proporsional.

Meski kalah di postur, jika dipanggil lagi Sutan Zico menggaransi bahwa instinya di kotak penalti lawan tidak kalah dari striker-striker penghuni Timnas Indonesia U-19 saat ini.

“Mungkin yang kurang dari saya adalah postur tubuh. Meskipun saya memiliki insting gol yang sangat baik, postur saya masih kalah dibandingkan striker lain yang ada di Timnas Indonesia U-19,” kata Sutan Zico dinukil dari laman Persija.

Berharap Kembali Dipanggil

Tidak dipanggil masuk skuad Timnas Indonesia U-19 tidak membuat Sutan Zico kendor berlatih. Kendala postur tubuh menjadi motivasinya untuk lebih giat berlatih dan menjaga stamina, Zico masih berharap suatu saat dirinya kembali dipanggil Timnas Indonesia U-19.

Saat Shin Tae-yong baru datang, Zico sempat ikut menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Namun pada Agustus 2020 lalu, tanpa alasan yang tak ia mengerti dirinya dicoret dari skuat.

“Maka dari itu, saat ini saya terus membenahi kekuatan otot dan bekerja lebih keras lagi. Dengan menunjukkan itu, mudah-mudahan saya bisa dipanggil kembali. Apabila itu terjadi, saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu,” jelas Sutan Zico.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0