Ternyata Ini yang Membuat Spasojevic Belum Gabung TC Timnas

Dua hari terakhir, Spasojevic malah terlihat ikut menjalani latihan bersama tim Serdadu Tridatu
Arfa Gandhi - Sport,Selasa, 04-08-2020 21:50 WIB
Ternyata Ini yang Membuat Spasojevic Belum Gabung TC Timnas
Striker naturalisasi Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.com - Timnas Indonesia senior menggelar pemusatan latihan di Jakarta. TC tersebut berlangsung pada hari Kamis (23/7/2020) lalu hingga hari Sabtu (8/8/2020) mendatang.

Dari 29 pemain Timnas senior yang dipanggil, terselip tiga nama punggawa Bali United. Mereka adalah, Nadeo Arga Winata, Kadek Agung Widnyana Putra dan Ilija Spasojevic.

Nadeo dan Kadek Agung saat ini sudah berada di Jakarta bersama skuad Merah Putih, sedangkan Ilija Spasojevic terlihat belum berangkat menuju ke Jakarta.

Bahkan selama dua hari terakhir, Spasojevic malah terlihat ikut menjalani latihan bersama tim Serdadu Tridatu.

Ternyata pemain naturalisasi asal Belanda itu memiliki alasan tersendiri mengapa belum bergabung dengan tim asuhan Coach Shin Tae Yong tersebut.

"Saya sudah ada tiket keberangkatan dan Rapid Test untuk mengikuti TC Timnas di Jakarta. Tapi saat mau persiapan berangkat, anak perempuan saya terjatuh dan patah tangan kirinya," kata Spaso.

"Jadi saya mesti antar anak ke Rumah Sakit. Semua berkas dari rumah sakit sebagai bukti bahwa anak saya dirawat, sudah saya berikan ke PSSI. Saya berterima kasih kepada PSSI dan tim Pelatih Coach Shin Tae Yong sudah memaklumi keadaan saya saat ini," sambungnya.

"Saya selalu bangga dan senang mendapat panggilan Timnas Indonesia dari tahun 2017. Hal ini juga membuat saya mau menjadi warga negara Indonesia. Tapi sebagai pemain Timnas Indonesia, saya juga adalah seorang Ayah yang punya tanggung jawab untuk kedua anak saya," jelasnya.

"Jika ibu saya sudah bisa datang dan masuk ke Indonesia untuk menjaga kedua cucunya, mungkin saya baru bisa menyusul untuk bergabung dengan Timnas  Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut pemain dengan nomor punggung 9 di Bali United ini juga menuturkan bila ia tidak pernah menolak tawaran untuk bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Ia juga mengakui jika segala urusan mengenai anaknya telah usai, ia akan menyusul Nadeo dan Kadek Agung di Jakarta.

"Saya selalu siap dan tidak pernah menolak terhadap tawaran TC Timnas. Hanya saat ini situasi keluarga saya yang memang harus saya perhatikan terlebih dahulu," ungkapnya.

"PSSI juga bisa menerima dan memaklumi keadaan saya, sebab kondisi saya berbeda dengan pemain Timnas Indonesia lainnya. Jika anak saya sudah sembuh dan Ibu saya sudah di sini, maka saya langsung berangkat untuk Timnas Indonesia," pungkasnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0