TC Timnas U16, Bima Sakti: Masih Banyak yang Harus Dievaluasi

Di TC kali ini, Bima Sakti juga kembali memanggil beberapa pemain baru
Arfa Gandhi - Sport,Rabu, 18-11-2020 23:00 WIB
TC Timnas U16, Bima Sakti: Masih Banyak yang Harus Dievaluasi
Pelatih Timnas U16, Bima Sakti / Foto: PSSI

Nusantaratv.com - Timnas U16 sudah tiga hari menjalani pemusatan latihan (TC) lanjutan yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Pelatih Bima Sakti pun mengatakan, hasil dua kali laga uji coba International di Uni Emirat Arab (UEA) kala itu, menjadi acuan untuk melakukan evaluasi.

"Alhamdulillah kita sudah melakukan latihan sampai sejauh ini, dari tiga hari latihan, kami banyak melakukan evaluasi dan perbaikan usai dua kali uji coba Internasional di Uni Emirat Arab," kata Bima Sakti, Rabu (18/11/2020).

"Saya merasa kami masih banyak kekurangannya, terutama di lini belakang, kemudian gelandang. Lalu bagaimana kami berorganisasi dalam bartahan, dan membangun serangan," jelasnya.

Untuk itu di TC kali ini, Bima Sakti juga kembali memanggil beberapa pemain baru guna menutupi kekurangan tersebut.

"Kami memanggil empat pemain, salah satunya Arkhan Fikri, lalu tiga pemain lain, dua striker dan satu sayap. Evaluasi dari tiga latihan sebelumnya, mereka dalam kondisi bagus, baik kondisi fisik dan taktik," ujarnya.

Sebagai informasi, TC yang digelar hingga tanggal 29 November mendatang sebagai persiapan Garuda Muda jelang tampil pada putaran final Piala AFC U16 yang berlangsung di Bahrain, pada awal tahun 2021 mendatang.

Indonesia juga tercatat sebagai satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada kompetisi usia muda kasta tertinggi di Asia tersebut.

Pada turnamen itu, Timnas U16 tergabung dalam grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan Cina.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0