Tardelli: Akan Sangat Bodoh Jika Juventus Pecat Sarri

Arsitek asal Italia itu bakal dipecat jika gagal membawa Ronaldo Cs kebabak perempat final Liga Champions
Arfa Gandhi - Sport,Sabtu, 08-08-2020 03:00 WIB
Tardelli: Akan Sangat Bodoh Jika Juventus Pecat Sarri
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.com - Rumor pemecatan Maurizio Sarri dari jabatan pelatih Juventus masih berhembus kencang.

Menurut kabar yang beredar, arsitek asal Italia itu bakal dipecat jika gagal membawa Ronaldo Cs kebabak perempat final Liga Champions 2019/2020.

Namun, menurut mantan gelandang Juventus, Marco Tardelli, manajemen klub akan terlihat bodoh jika harus memecat Maurizio Sarri.

Tardelli juga mengakui, tersingkir sebuah klub dari Liga Champions memang sebuah bencana. Meski begitu, klub tidak perlu bertindak bodoh dengan memecat Sarri.

"Tersisih dari babak 16 besar akan menjadi bencana buat siapa saja, tidak hanya Sarri. Bagaimana pun juga, akan sangat bodoh jika mengganti pelatih," kata Tardelli, dikutip dari Football Italia, Sabtu (8/8/2020).

"Sarri memenangi scudetto dengan skuad yang tidak cocok dengan filosofinya. Oleh karena itu, ia pantas mendapat kesempatan kedua," sambungnya.

"Sarri berhasil menjadi juara. Dia tidak menang dengan gayanya sendiri, tetapi bisa menang. Harus diingat juga, tim ini tidak simetris. Saya penasaran melihat Sarri dengan pemain-pemain pilihannya," ujarnya.

Sebagai informasi, bersama Juventus Maurizio Sarri memang mewarisi skuad peninggalan Massimiliano Allegri yang sejak tahun 2014 silam.

Dibawah asuhan Sarri, Juventus hanya merekrut Danilo, Matthijs de Ligt, Aaron Ramsey, dan Adrien Rabiot pada musim panas 2019.

Tiga dari empat nama yang didatangkan lebih condong memperkuat lini pertahanan. Meski para pemain tidak sesuai dengan gaya permainannya, Maurizio Sarri mampu beradaptasi dengan baik. 

Dna, meski sempat tersendat, pakem 4-3-1-2 yang dipakainya secara perlahan bisa dipahami oleh para pemain.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0