Tanggapan Ulivieri Terkait Ditunjuknya Pirlo Sebagai Pelatih yang Dianggap Perjudian

Pirlo belum mendapatkan lisesnsi kepelatihan
Arfa Gandhi - Sport,Senin, 10-08-2020 09:20 WIB
Tanggapan Ulivieri Terkait Ditunjuknya Pirlo Sebagai Pelatih yang Dianggap Perjudian
Presiden Juventus Andrea Agnelli bersama Andrea Pirlo / Foto: Juventus

Jakarta, Nusantaratv.com - Setelah gagal melaju kebabak perempat final Liga Champions 2019/2020, manajemen Juventus langsung memecat Maurizio Sarri dari kursi pelatih skuad Si Nyonya Tua.

Bahkan, Presiden Juventus Andrea Agnelli pun langsung bergerak cepat mencari peganti Sarri untuk musim depan. Ternyata sang legenda Andrea Pirlo yang dipilih untuk mengarsiteki Ronaldo dkk.

Namun, penunjukan ini sempat membuat sejumlah pihak beranggapan bahwa Agnelli sedang melakukan perjudian.

Pasalnya, Pirlo baru saja ditunjuk untuk mengarsiteki Juventus U-23. Bahkan, ia juga belum sekalipun memimpin pertandingan.

Karena itu, bisa dibilang Pirlo bukanlah sosok pelatih berpengalaman. Tak hanya itu saja, Pirlo juga belum mendapatkan lisesnsi kepelatihannya.

Meski begitu, Presiden Asosiasi Pelatih Italia, Renzo Ulivieri tetap yakin kalau Pirlo memiliki masa depan yang cerah sebagai seorang pelatih.

Selain itu, ia juga tak menganggap ditunjuknya Pirlo sebagai pelatih utama Juventus bukanlah perjudian sang Presiden Agnelli.

"Dia (Pirlo) sangat fokus, cerdas, dapat menganalisis kemungkinan instrumen yang melihat masa depan sepakbola. Pirlo adalah seseorang yang melihat ke depan," kata Ulivieri, dikuitp Football Italia, Senin (10/8/2020).

"Pirlo adalah pemain hebat yang mengenal sepakbola, jadi dia serba bisa dan akan menyesuaikan sistem dengan karakteristik para pemainnya. 

"Apakah ini perjudian? Andrea Agnelli memikirkan hal ini dengan cermat. Pirlo adalah pemain hebat yang mengenal sepakbola," sambungnya.

"Saya tidak akan mengatakan apakah itu langkah bijak untuk memecat Sarri, karena selalu menyedihkan ketika salah satu dari kami (pelatih) dipecat," ungkapnya.

"Pada saat yang sama, saya senang melihat lebih banyak pelatih muda kami terbang dengan pekerjaan setelah meninggalkan kelas kami," pungkasnta.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0