Tangan Dingin Shin Tae-yong Mulai Dirasakan Garuda Muda

Rangkaian laga uji coba yang dijalani Timnas U-19 di Kroasia juga membawa dampak yang besar
Arfa Gandhi - Sport,Kamis, 01-10-2020 18:05 WIB
Tangan Dingin Shin Tae-yong Mulai Dirasakan Garuda Muda
Pemain Timnas U-19, Witan Sulaeman / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.comTimnas U-19 terus digembleng dengan materi latihan yang cukup keras. Hal itu pun diakui oleh Witan Sulaeman.

Pemain sayap Garuda Muda ini mengatakan bahwa dirinya mulai merasakan tangan dingin pelatih Shin Tae-yong. Gemblengan keras untuk memperkuat fisik pemain pun telah dirasakan manfaatnya.

Selain itu, rangkaian laga uji coba yang dijalani Timnas U-19 di Kroasia juga membawa dampak besar bagi perkembangan pemain.

"Kami di sini banyak menit bermain dan pengalaman bertandingan. Itu sangat berharga buat karier saya kedepan. Bagaimana untuk melawan tim-tim asal Eropa di Piala Dunia U-20 2021 nanti. Jadi, pengalaman ini sangat berharga," kata Witan Sulaeman di PSSI TV.

Witan juga memastikan, bahwa formasi 4-4-2 yang diterapkan Shin Tae-yong tak membuat dirinya kesulitan. Menurutnya, sebagai pemain harus siap dengan skema yang diingikan seorang pelatih.

Witan sendiri tampil sebanyak enam kali dari tujuh laga uji coba yang dijalani Timnas U-19

"Kalau formasi setiap pelatih punya gaya berbeda-beda. Namun, sebagai pemain kami harus profesional dan menyesuaikan diri ke setiap pelatih," pungkasnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0