Strategi Jurgen Klopp Gagal

Pada laga itu Jurgen Klopp memasang para pemain inti di lini serang
Arfa Gandhi - Sport,Kamis, 26-11-2020 20:55 WIB
Strategi Jurgen Klopp Gagal
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Liverpool harus lapang dada seteleh ditumbangkan dengan skor 0-2 oleh Atalanta, pada laga lanjutan Liga Champions 2020/21 yang berlangusng di Anfield, Kamis (26/11/2020) dinihari WIB.

Sejatinya, ini merupakan kekalahan pertama Liverpool di Anfield sejak terakhir pada tahun 2018 saat ditaklukan Chelsea.

Pada laga itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp memasang para pemain inti di lini serang seperti, Sadio Mane, Mohamed Salah dan Divock Origi sebagai ujung tombak.

Sayangnya, lini serangan Liverpool tetap tumpul. Bahkan tak tercatat satu pun tembakan tepat sasaran kegawang Atalanta.

"Kami membuat lima perubahan, itu sangat penting kami lakukan, dan pada akhirnya itu tidak berhasil dan itu adalah bagian dari sebuah resiko. Saya akan melakukannya lagi," kata Klopp.

Sebelum menjamu Atalanta, Liverpool tercatat sukses menumpas Leicester City dengan strategi rotasi sebanyak lima pemain.

"(Kami) tidak memiliki ritme yang nyata, babak pertama sama sekali bukan permainan yang bagus, mereka juga tidak bagus. Kami membicarakannya tetapi babak kedua sepertinya tidak (akan berubah) dan itulah mengapa kami berubah lebih awal," sambungnya.

"Sedetik sebelum kami bisa berubah (Klopp sedang dalam proses melakukan pergantian empat pemain sekaligus) mereka mencetak gol pertama, dalam ruang yang kami tahu mereka coba gunakan dan kami tidak bisa bertahan pada saat itu," lanjutnya.

"Kami memiliki momen sepakbola yang lebih baik tetapi tidak cukup bagus. Jika tembakan Anda tidak tepat sasaran, itu bukanlah pertanda baik," ujarnya.

Kekalahan ini tentunya membuat langkah Liverpool menuju kebabak 16 besar Liga Champions belum aman meski masih berada di puncak klasemen.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0