Status Rooney Sebagai Juru Taktik Derby Hanya Sementara

Derby County tetap membuka lowongan pekerjaan untuk pelatih berpengalaman
Arfa Gandhi - Sport,Minggu, 15-11-2020 23:30 WIB
Status Rooney Sebagai Juru Taktik Derby Hanya Sementara
Wayne Rooney / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Dipecatanya Phillip Cocu membuat manajemen tim Derby County menunjuk Wayne Rooney menjadi pelatih sementara.

Namun, manajemen tim tak langsung mempermanenkan status Rooney lantaran dianggap belum memenuhi kriteria pelatih skuat berjuluk The Rams tersebut.

Untuk diketahui, Cocu beserta asisten Chris van der Weerden dan pelatih tim utama Twan Scheepers dipecat pada Sabtu (14/11/2020), setelah dinilai gagal memenuhi ekspektasi klub.

Selama diarsiteki Cocu, Derby tercatat hanya mampu meraih satu kemenangan saja dari 11 laga terkahirnya di Championship. Hasil ini juga membuat mereka berada didasar klasemen dengan raihan enam poin.

"Klub mengumumkan kepergian Cocu. Klub ingin mencatat penghargaannya atas cara Cocu dan stafnya bersikap dalam situasi yang sangat menantang selama masa jabatannya menangani tim," tulis pernyataan resmi Derby.

Dikontraknya Rooney sebagai pelatih sementara juga tak membuat Derby menutup lowongan pekerjaan sebagai pelatih.

Tim kasta kedua asal Inggris itu juga tetap membuka kesempatan bagi para pelamar yang berpengalaman untuk menggantikan posisi Cocu terutama dalam pengembangan para pemain muda.

Selain mengharapkan para pelamar, manajemen tim juga sudah membidik beberapa kandidat pelatih kepala untuk mengarsiteki skuat timnya.

Mereka adalah mantan pelatih AFC Bournemouth Eddie Howe, Roberto Di Matteo, mantan Chelsea dan West Brom, mantan bos Reading Brian McDermott, dan Nigel Adkins yang mengelola Southampton.

Sementara itu, Rooney sendiri lebih memilih untuk berkonsentrasi pada pekerjaannya bersama Justin Walker, Shay Given dan Liam Rosenior. Pasalnya Derby County bakal menghadapi Bristol City pada Sabtu (21/11/2020).

"Saya ingin berterima kasih secara pribadi atas semua bantuan dan dorongannya sebagai bagian dari staf pelatihnya. Yang paling penting sekarang adalah menstabilkan klub dan memperbaiki posisi di klasemen," lata Rooney.

"Saya telah diminta untuk menjadi bagian dari staf pelatih untuk membantu persiapan tim untuk pertandingan vital Sabtu depan melawan Bristol City," pungkasnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0