Spanyol Sudah Berikan Lampu Hijau Untuk Timnas U19

Sebelumnya Timnas U-19 sudah menjalani pemusatan latihan di Kroasia
Arfa Gandhi - Sport,Selasa, 17-11-2020 22:15 WIB
Spanyol Sudah Berikan Lampu Hijau Untuk Timnas U19
Skuat Timnas U19 / Foto: PSSI

Nusantaratv.com - Timnas U-19 kembali menggelar pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan tampil diajang Piala AFC U-20 yang digelar di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa skuat Garuda Muda sudah diprogramkan untuk kembali menjalani TC diluar negeri, yakni Spanyol atau Korea Selatan.

Namun, jika program TC lanjutan diluar negeri batal, pasukan Shin Tae-yong hanya dijadwalkan menjalani latihan di Tanah Air saja.

"Kalau seandainya terjadi sesuatu dua negara (Spanyol dan Korea Selatan) terpaksa kita TC di Indonesia. Tapi itu kemungkinan kecil," kata Iriawan dikutip Antara, Selasa (17/11/2020).

Ketum yang akran disapa Iwan Bule juga mengungkapkan dari dua negara tersebut, Spanyol sudah memberikan lampu hijau untuk menyambut kedatangan Timnas U-19.

"Ada informasi kalau Spanyol memberikan lampu hijau untuk bisa berlatih. TC lebih baik kalau di Eropa," ujar Iwan Bule.

Untuk diketahui, sebelumnya Timnas U-19 sudah menjalani pemusatan latihan di Kroasia pada bulan Agustus hingga Oktober 2020 lalu.

Selama di Kroasia, Garuda Muda menjalani 11 laga uji coba. Dari 11 pertandingan tersebut Timnas U-19 meraih lima kemenangan, tiga hasil imbang dan tiga kekalahan.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0