Shin Tae-yong Ungkap Permintaan Qatar Jelang Laga Uji Coba

Selain itu, Shin Tae-yong juga mengaku masih buta terhadap kekuatan Qatar
Arfa Gandhi - Sport,Kamis, 17-09-2020 17:05 WIB
Shin Tae-yong Ungkap Permintaan Qatar Jelang Laga Uji Coba
Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong / Foto: PSSI

Jakarta, Nusantaratv.comTimnas U-19 bakal menghadapi Qatar pada laga uji coba yang akan berlangsung di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9/2020) pukul 21.00 WIB.

Sejatinya, ini laga keempat bagi skuat Garuda setelah sebelumnya menghadapi Bulgaria, Kroasia dan Arab Saudi.

Namun, jelang laga pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa sebenarnya Qatar memiliki permintaan khusus kepada Indonesia sebelum melokoni laga uji coba.

Permintaan tersebut adalah, Timnas U-19 harus melakukan swab test sebelum berhadapan dengan Qatar. Hal ini dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

"Kalau dari tim Qatar U-19 sendiri melakukan swab test 3 hari sekali," ujar Shin Tae-yong dikutip dari kanal Youtube PSSI TV.

"Disamping ini memang protokol kita tim Qatar U-19 minta tolong kepada kita juga untuk melakukan swab test internal sebelum pertandingan di tanggal 17 September 2020," sambungnya.

Selain itu, Shin Tae-yong juga mengaku masih buta terhadap kekuatan Timnas Qatar. Meski begitu, arsitek asal Korea Selatan tersebut juga sadar, tim asal timur tengah itu bukan lawan yang mudah dikalahkan.

"Kita belum pernah melawan Qatar U-19. Jadi jujur sebenarnya belum tahu banyak tentang Qatar. Namun dari yang kami dengar mereka sangat bagus di Asia. Kita waspada dan tidak meremhkan mereka di pertandingan nanti," ungkapnya.

Sebagai informasi, laga melawan Qatar akan digelar sebanyak dua kali. Setelah malam nanti, kedua negara akan kembali bertemu pada 20 September 2020.

Selajutnya, Timnas U-19 akan menjajal kekuatan  Bosnia dan Herzegovina (25/9), serta Dinamo Zagreb (28/9).

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0