Shin Tae-yong Batasi Pemain Timnas U19 Gunakan Sosmed, Ada Apa?

Pelatih asal Korea Selatan khawatir pikiran dan emosi pemain terganggu akibat komentar dan perilaku warganet/netizen. Pasalnya,...
Ramses Rianto Manurung - Sport,Minggu, 11-10-2020 16:25 WIB
Shin Tae-yong Batasi Pemain Timnas U19 Gunakan Sosmed, Ada Apa?
Pelatih Timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong/ist

Jakarta, Nusantaratv.com-Pelatih Timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong membatasi anak asuhnya dalam menggunakan sosial media. Itu dilakukan untuk menjaga mental skuat Garuda Muda.

Pelatih asal Korea Selatan khawatir pikiran dan emosi pemain terganggu akibat komentar dan perilaku warganet/netizen. Pasalnya, sikap warganet tidak bisa diprediksi.

Warganet bakal memuji setinggi langit ketika ada pemain tampil cemerlang. Tetapi sebaliknya, jika pemain bermain buruk, mereka akan membombardir media sosial sang pemain dengan kata-kata yang kasar dan kurang pantas.

"Misalnya pemain bermain buruk di pertandingan, takutnya mereka di-bully di media sosial, nanti hal itu terbawa ke pikiran," ucap Shin Tae-yong, seperti dilansir dari saluran YouTube PSSI. 

Baca juga: Shin Tae-yong: Masih Banyak yang Harus di Evaluasi

Dengan pembatasan menggunakan media sosial, diharapkan para pemain bisa fokus menjalani latihan jelang pertandingan.

"Kami batasi penggunaan media sosial agar pemain fokus berlatih dan tidak terganggu fokusnya ke media sosial," kata Shin Tae-yong. Shin Tae-yong sendiri juga mengaku tak menggunakan media sosial.

Pelatih berusia 51 tahun itu menegaskan dirinya tidak menggunakan media sosial sama sekali.

"Karena itu, saya bisa fokus ke pertandingan-pertandingan yang ada," Shin Tae-yong menambahkan. Shin Tae-yong saat ini sedang memimpin latihan timnas U19 Indonesia di Kroasia. 

Uji Coba Lawan Makedonia Utara

Malam ini, Minggu (11/10/2020), Shin Tae -yong akan mendampingi timnas U19 Indonesia dalam laga uji coba ketiga melawan Makedonia Utara. Laga yang digelar di Stadion NK Junak Sinj, Split  berlangsung mulai pukul 19.35 WIB.

Timnas U-19 mempunyai modal bagus menatap laga itu. Karena di dua laga uji coba sebelumnya Tim asuhan Shin Tae-yong sukses menorehkan kemenangan 1-0 atas Dinamo Zagreb dan  3-0 atas NK Dugopolje.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0