Shin Tae Yong Bakal Panggil 7 Pemain Keturunan Indonesia di TC Berikutnya

Total ada sembilan pemain keturunan yang masuk dalam daftar pemain incaran Shin Tae Yong
Arfa Gandhi - Sport,Rabu, 28-10-2020 08:00 WIB
Shin Tae Yong Bakal Panggil 7 Pemain Keturunan Indonesia di TC Berikutnya
Pelatih Timnas U-19, Shin Tae Yong / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Induk sepak bola Indoensia, PSSI udah merilis tiga negara yang menjadi opsi lanjutan pemusatan latihan (TC) untuk Timnas U-19.

Tiga negara tersebut yakni Jepang, Korea Selatan, dan Belanda.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun menjelaskan munculnya Belanda menjadi salah satu opsi negara yang dipilih untuk lanjutan TC Timnas U-19.

Menurutnya, Belanda ditunjuk karena pertimbangan faktor jumlah tim berkualitas yang bisa menjadi calon lawan uji coba skuat Garuda Muda. Serta banyaknya pemain keturunan Indonesia yang berada di negara tersebut.

Baca juga: PSSI Ingin Belanda Jadi Tujuan TC Selanjutnya 

"Dalam rumusan kami kenapa Belanda, pertama di sana banyak tim-tim bagus. Kedua Shin Tae Yong juga menyampaikan dalam diskusi, di sana (Belanda) banyak pemain keturunan Indonesia, sambil melihat, siapa tau ada," jelasnya.

Namun jika bicara soal pemain keturunan, Ketum yang akrab disapa Iwan Bule itu pun menegaskan, tidak akan ikut campur dalam perekrutan pemain di Timnas U-19.

Sebab menurutnya, kewenangan untuk memilih pemain ada sepenuhnya di tangan pelatih Shin Tae Yong.

"Saya tidak ikut campur urusan pemain, kami serahkan kepada pelatih dan Direktur Teknik. Oleh sebab itu kami rencanakan ke sana," tegas pria yang juga mantan Kapolda Jawa Barat tersebut.

Baca juga: Prediksi Dortmund vs Zenit, Haaland Bakal Tampil Menggila

Sementara itu, pelatih Timnas U-19, Shin Tae Yong akan kembali memanggil pemain keturunan Indonesia yang berkarier di luar negeri untuk bergabung dalam pemusatan latihan (TC) berikutnya.

Sampai saat ini, total ada sembilan pemain keturunan yang masuk dalam daftar pemain incaran juru takti asal Korea Selatan tersebut.

Sembilan nama pemain itu di luar dua pemain yang telah dipanggil lebih dulu, yakni Elkan Baggott dan Jack Brown.

Namun, dari sembilan nama tersebut, baru dua pemain yang dilihat kemampuannya secara langsung oleh Shin Tae Yong. 

Keduanya adalah Kelana Noah Mahessa dan Luah Jeremy Mahessa yang dipanggil bergabung jelang brakhirnya TC Timnas U-19 di Kroasia.

"Ada salah informasi yang menyebut ada tujuh pemain keturunan. Tapi sembilan pemain dan sudah dibicarakan ke PSSI. Sedang dicoba (untuk dipanggil)," kata Shin Tae Yong.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0