Setelah 30 Juni 2021, Kemanakah Messi Melangkah?

Lionel Messi mengatakan, 2020-2021 merupakan musim terakhirnya membela Barcelona.
Supriyanto - Sport,Minggu, 11-10-2020 16:43 WIB
Setelah 30 Juni 2021, Kemanakah Messi Melangkah?
Lionel Messi, Barcelona./bostonglobe.com

Manchester, Nusantaratv.com – Jumat 4 September 2020 lalu, Lionel Messi memastikan bertahan di Barcelona. La Pulga –julukan Messi– mengumumkan kepastiannya bertahan di Barcelona ketika diwawancarai Goal International.

Dalam wawancara tersebut, Messi mengatakan bisa saja hengkang secara gratis pada bursa transfer musim panas 2020. Manajemen Barcelona sendiri, tetap pada pendirian mereka, yakni baru akan melepas Messi jika ada klub yang berani membayar 700 juta euro atau sekira Rp12,2 triliun.

Dalam aturan Financial Fair Play (FFP) yang sangat ketat, sulit bagi sebuah klub peminat untuk mendatangkan Messi sesuai nominal di atas. Karena itu, Messi memilih bertahan di Barcelona, setidaknya hingga kontrak Messi berakhir pada 30 Juni 2021.

Salah satu klub yang sangat meminati servis Lionel Messi adalah Manchester City. Omar Barrada selaku Coo Manchester City, mengatakan klubnya sangat antusias untuk mendapatkan pemain terbaik dunia tersebut.

Lionel Messi pernah berkata kepada Sergi Roberto, fullback Barcelona, bahwa 2020-2021 merupakan musim terakhirnya membela Barcelona. Per musim depan, Lionel Messi tak lagi berseragam Barcelona, klub yang dalam 20 tahun terakhir ia bela.

Kabar di atas membuat Man City maupun klub-klub lain dapat dengan bebas mendatangkan Lionel Messi. Sebab pada saat itu, pemain berjuluk La Pulga ini tidak terikat kontrak dengan klub mana pun sehingga bisa didatangkan dengan status bebas transfer pada musim panas 2021.

“Jika Messi meninggalkan Barcelona, maka kami akan menjajaki opsi itu (mendatangkan Messi). Kami akan mempertimbangkan opsi mendatangkan Messi. Messi merupakan pemain terbaik di dunia, jadi saya pikir klub mana pun akan senang mendapatkan pemain seperti Messi,” kata Omar Berrada mengutip dari The Sun, Minggu (11/10/2020).

“Sangat menarik mendengar semua spekulasi tentang Messi yang ingin datang ke Manchester City. Itu merupakan bukti klub ini telah banyak berkembang. Para pemain top dunia ingin datang dan bermain untuk tim asuhan Pep Guardiola,” lanjut Omar Berrada.

Sementara kontrak Pep Guardiola di Manchester City akan berakhir pada 30 Juni 2021. Sejauh ini belum ada pembicaraan terkait perpanjangan kontrak. Jika Lionel Messi berhasil didatangkan, Barrada berharap Pep Guardiola akan memperpanjang kontraknya di Citizens.


Messi dan Guardiola saat bekerja sama di Barcelona.

Guardiola sudah empat musim menangani Man City. Sementara 2020-2021, akan menjadi musim kelima Guardiola mengabdi bersama Manchester Biru.

Sejauh ini, Guardiola sudah menghasilkan dua trofi Liga Inggris bagi Man City. Hanya saja, gelar yang didam-idamkan manajemen Man City, yakni trofi Liga Champions tak kunjung dimenangkan pelatih 49 tahun tersebut.

Namun, dipercaya kehadiran Messi pada musim panas 2021, akan memudahkan kerja Guardiola. Ujung-ujungnya, kehadiran trofi si Kuping Besar di Stadion Etihad hanya masalah waktu saja.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0