Selangkah Lagi Parma Jadi Milik Miliarder asal Amerika

The Krause Group akan mempertahankan saham kepemilikan Parma hingga lima tahun kedepan
Arfa Gandhi - Sport,Rabu, 16-09-2020 20:25 WIB
Selangkah Lagi Parma Jadi Milik Miliarder asal Amerika
Suporter Parma / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.com - Dalam waktu dekat, miliarder asal Amerika, keluarga Krause akan mengambil alih kepemilikin klub Italia, Parma.

Seperti diberitakan oleh Financial Times, bahwa keluarga Krause akan menguasai hingga 60 persen saham dengan mengeluarkan dana sebesar € 100 juta atau sekitar Rp. 1.759 499.672.000 triliun.

Selain keluarga Krause, ada investor Qatar yang juga ikut mencalonkan diri untuk mengambil alih Parma. Namun, kelompok AS diprediksikan akan memenangi kesepakatan tersebut.

Sejatinya, Parma sempat bangkrut pada tahun 2015 dan harus memulai lagi kiprah mereka dari Serie D, mendapatkan tiga promosi berturut-turut untuk menempatkan mereka kembali di papan atas Serie A.

Financial Times mencatat bahwa The Krause Group dan miliarder Italia Guido Barilla akan mempertahankan saham kepemilikan Parma setidaknya sampai lima tahun kedepan.

Ini juga akan menjadikan Parma sebagai klub Serie A keempat dengan pemilik mayoritas Amerika setelah Milan, Roma dan Fiorentina.

Upaya keluarga Krause untuk membeli Parma mengikuti akuisisi AS Roma senilai € 591 juta bulan lalu oleh miliarder Texas Dan Friedkin.

Dan pembelian ACF Fiorentina tahun lalu dengan harga yang dirahasiakan oleh maestro media New York Rocco Commisso.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0