Sebatang Rokok Untuk Dapatkan Jersey Maradona

Kala itu, Indonesia dan Argentina berada di grup yang sama
Arfa Gandhi - Sport,Kamis, 26-11-2020 22:15 WIB
Sebatang Rokok Untuk Dapatkan Jersey Maradona
Laga Timnas Indonesia vs Argentina di Piala Dunia U-20 tahun 1979 / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Diego Maradona mengembuskan napas terakhirnya pada usia 60 karena serangan jantung, Rabu (25/11) malam WIB.

Ternyata, sepanjang karier sepak bolanya, Maradona pernah bertemu dengan Timnas Indonesia.

Moment pertemuan tersebut terjadi di Piala Dunia U-20 tahun 1979 yang digelar di Jepang. Kala itu, Indonesia dan Argentina berada di grup yang sama.

Saat pertemuan kedua tim, Argentina sukses menggulung Timnas Indonesia dengan skor 5-0, dimana Maradona sukses mencetak dua gol.

Usai laga, banyak pemain Indonesia yang berebut mendapatkan jersey sang legenda. Sebab, maski masih muda, kebintangan Maradona telah diakui di dunia.

Lalu, siapakah orang Indonesia yang beruntung mendapatkan jersey milik Maradona?

Mantan pemain Timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah yang kala itu bergabung bersama tim Garuda pun tak lupa membagi kisahnya soal jersey Maradona.

"Yang dapat jersey pelatih kami (Soetjipto Soentoro,Red). Yang memberikan jersey Maradona bukan dia langsung, tapi justru pelatih Argentina, Cesar Luis Menotti," kata Banur.

Banur juga mengatakan bahwa hubungan antara pelatih Timnas Indonesia dan Timnas Argentina kala itu memang cukup dekat.

"Mereka akrab karena sama-sama perokok. Dia disuruh hisap dji sam soe milik Mas Cipto. Mereka jadi akrab. Suatu ketika, saat kami mau pulang, Mas Cipto dikasih kaus (jersey) Maradona," kenangnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0