Retak Tulung Rusuk, Kim Jeffrey Kembali Menepi

Cidera itu juga membuat Kim harus absen melewatkan laga pekan keempat Liga 1 2020
Arfa Gandhi - Sport,Rabu, 16-09-2020 19:35 WIB
Retak Tulung Rusuk, Kim Jeffrey Kembali Menepi
Kim Jeffrey latihan pemulihan pasca cidera / Foto: Persib

Jakarta, Nusantaratv.com - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan terpaksa harus kembali menepi lantaran menderita cedera retak tulang rusuk.

Hal ini diketahui setelah Tim medis Persib menindaklanjuti keluhan dari sang pemain dengan melakukan observasi juga pemeriksaan MRI.

Pelatih Robert Alberts menduga sang pemain mengalami benturan dalam latihan. Karena itu, ia harus menjalani pemulihan selama kurang lebih dua pekan.

"Kim ada keretakan di rusuknya karena benturan yang dialami sekitar tiga pekan lalu," Robert Albert, Rabu (16/9/2020).

"Dia mengeluh karena rasa sakit itu dan berbicara dengan dokter tim untuk dilakukan pemeriksaan waktu itu. Jadi tiga hari lalu ditemukan ada sedikit retak dan dia butuh waktu dua pekan (pemulihan)," sambungnya.

Cidera itu juga membuat Kim harus absen melewatkan laga pekan keempat Liga 1 2020 melawan Madura United pada, awal Oktober 2020 mendatang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

"Cedera retak ini membuatnya tidak bisa ikut berlatih. Ada rasa sakit ketika bernafas. Jadi saya pikir Kim belum siap untuk diturunkan untuk laga pertama (melawan Madura United)," ujarnya.

"Tapi setelah dua atau tiga pertandingan dia sudah bisa kembali bermain," pungkasnya.

Sebagai informasi, Kim adalah sosok yang diandalkan Persib di awal musim kompetisi 2020 ini.

Dalam tiga pekan awal pertandingan ia selalu dipasang Robert Alberts di 11 susunan pemain utama dan mampu mengantarkan Maung Bandung berada di puncak klasemen dengan perolehan 9 poin.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0