PSSI Siapkan Aturan Baru Soal Gaji Pemain dan Pelatih

Namun, semua itu tentunya melalui berbagai pertimbangan dari kondisi klub saat ini.
Arfa Gandhi - Sport,Senin, 16-11-2020 23:50 WIB
PSSI Siapkan Aturan Baru Soal Gaji Pemain dan Pelatih
PLT Sekjen PSSI, Yunus Nusi / Foto: JPNN

Nusantaratv.com - Pelaksan Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengungkapkan bawa pihaknya sudah menyiapkan aturan baru terkait penyesuaian gaji para pelatih dan pemain di masa penundaan kompetisi.

Sebelumnya, PSSI juga sudah bertemu dengan Asosiasi Pemain Profesional  Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI).

"Draf sudah ada. Kami sudah mendekati kesepahaman menyangkut gaji pelatih dan pemain. Juga menyangkut kontrak selama penundaan ini," kata Yunus kepada wartawan, Senin (16/11/2020).

"Kami tetap melihat formulasi hitungan dari PT LIB. Kami juga akan menjelaskan dalam surat keputusan PSSI yang akan terbit itu mengenai kenapa kami memilih menunda kompetisi, bukan menghentikan," sambungnya.

Yunus juga menjelaskan bahwa permintaan APPI dan APSSI pada pertemuan kala itu nyaris sama dengan PSSI, dimana mereka ingin anggotanya tetap menerima gaji mulai Oktober hingga Desember, atau selama penundaan kompetisi.

Namun, semua itu tentunya melalui berbagai pertimbangan dari kondisi keuangan klub saat ini.

"Intinya aspek kemanusiaan. Mereka hanya berharap tetap digaji saja. Kami coba akomodasi dan sampaikan itu kepada ketua umum dan Exco PSSI. Ya pekan depan kemungkinan selesai," jelasnya.

"Tapi, setelah SK ini keluar, akan ada beberapa perubahan pada regulasi. Dan saat ini soal regulasi sedang dibahas oleh Exco PSSI, bisa jadi tidak sama dengan regulasi sebelumnya," ujarnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0