PSSI Ingin Belanda Jadi Tujuan TC Selanjutnya

Timnas U-19 akan mendapat lawan uji coba yang kuat jika melanjutakn TC ke Belanda
Arfa Gandhi - Sport,Rabu, 28-10-2020 07:10 WIB
PSSI Ingin Belanda Jadi Tujuan TC Selanjutnya
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Dirtek PSSI, Indra Sjafri / Foto: Amel

Nusantaratv.com - Usai menjalani pemusatan latihan (TC) selama dua bulan di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 akhirnya tiba di Tanah Air Tercinta.

Sejatinya, setelah Kroasia, skuat Garuda Muda dijadwalkan langsung terbang ke Prancis. Sayangnya, langkah pasukan Shin Tae-yong menuju negara berjuluk Kota Mode itu harus dihentikan wabah virus corona (Covid-19).

"Tentunya akan ada TC ke luar, tadinya mau ke Prancis tapi karena ada pandemi (Covid-19) gelombang kedua jadi kami batalkan," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Selasa (27/10/2020) malam.

Sejauh ini, terdapat tiga negara yang menjadi opsi lanjutan TC untuk Timnas U-19. Tiga negara tersebut yakni Jepang, Korea Selatan, dan Belanda.

Baca juga: Prediksi Sevilla vs Rennes, Kedua Tim Dalam Performa Buruk

Ketum yang akrab disapa Iwan Bule itu pun menjelaskan munculnya Belanda menjadi salah satu opsi negara yang dipilih untuk lanjutan TC Timnas U-19.

Menurutnya, Timnas U-19 akan mendapat lawan uji coba yang kuat jika melanjutkan TC di Negara Kincir Angin.

"Dalam rumusan kami kenapa Belanda, pertama di sana banyak tim-tim bagus. Kedua Shin Tae-yong juga menyampaikan dalam diskusi, di sana (Belanda) banyak pemain keturunan Indonesia, sambil melihat, siapa tau ada," jelasnya.

Meski begitu, lanjutnya, butuh persetujuan dari pihak pemerintah maupun federasi Belanda jika ingin menggelar TC di sana. Mengingat, wabah Covid-19 masih mengancam kesehatan banyak orang di dunia.

"Di dalam road map sementara tanggal 24 kami akan persiapan pengurusan visa ke Belanda. Tapi kan harus korespondensi dari federasi sana dan pemerintah, karena kan situasi saat ini," ujarnya.

"Jadi target pertama Belanda, berikutnya Jepang, di Jepang juga ada tim-tim kuat. Lalu Korea Selatan. Yang jelas kami akan cari suasana yang berbeda dari TC sebelumnya," pungkasnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0