Pirlo Beberkan Kurangnya Materi Pemain Pada Skuad Juventus

Pirlo ditunjuk untuk menggantikan Maurizio Sarri
Arfa Gandhi - Sport,Senin, 10-08-2020 09:50 WIB
Pirlo Beberkan Kurangnya Materi Pemain Pada Skuad Juventus
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo / Foto: Juventus

Jakarta, Nusantaratv.com - Andrea Pirlo resmi ditunjuk sebagai pelatih Juventus untuk kompetisi musi depan.

Sang legenda ditunjuk untuk menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat manajemen tim usai gagal membawa Ronaldo dkk melaju kebabak perempat final Liga Champions 2019/2020.

Ditunjuknya Pirlo sebagai arsitek Si Nyonya Tua juga membuat banyak pihak penasaran dengan formasi dan taktik yang akan diterapkannya.

Namun, Pirlo diyakini akan menerapkan formasi 4-3-3 dengan gaya permainan menyerang dan lebih unggul dalam sisi penguasaan bola.

"Itu tergantung pada para pemain, tapi saya suka 4-3-3 dengan semua orang menyerang ke depan. Banyak penguasaan bola, saya ingin terus mengoper bola, bahkan di belakang bangku cadangan jika perlu!" kata Pirlo saat berdiskusi dengan Fabio Cannavaro, dikutip Football Italia, Senin (10/8/2020).

"Tetapi tentu saja jika Anda menyadari bahwa para pemain tidak dapat bekerja seperti itu, Anda beradaptasi dan menggunakannya dalam sistem yang berbeda," ungkapnya.

"Jika Anda terlalu terpaku pada sistem dan pemain Anda tidak dapat melakukannya, Anda membuang-buang waktu dan tidak mendapatkan yang terbaik dari mereka," sambungnya.

Selain itu, Pirlo yang selalu mengikuti perkembangan Juventus mengatakan bahwa skuad Nyonya Tua saat ini membutuhkan gelandang andal yang bisa menyuplai bola kepada Ronaldo.

Menurutnya, masalah Juventus saat ini hanya kurangnya soerang gelandang yang mampu memanjakan striker di lini depan.

"Masalah dengan Juventus adalah lini tengah. Mereka merekrut Cristiano Ronaldo, tetapi harus menemukan cara yang tepat untuk memberinya layanan," ujarnnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0