Piala AFC 2020, Tiga Laga Sisa Bali United Bakal Digelar di Vietnam

Gelaran Piala AFC 2020 harus dihentikan semetara karena merebaknya wabah virus corona
Arfa Gandhi - Sport,Kamis, 30-07-2020 16:35 WIB
Piala AFC 2020, Tiga Laga Sisa Bali United Bakal Digelar di Vietnam
Selebrasi skuad Bali United / Foto: Skor

Jakarta, Nusantaratv.com - Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) ditunjuk menjadi tuan rumah tunggal pada Perhelatan Piala AFC 2020 Zona ASEAN.

Dengan begitu, seluruh pertandingan tersisa Grup F dan G akan dipindahkan ke Vietnam. Dengan begitu, Bali United yang tergabung dalam Grup G, akan menyelesaikan tiga laga tersisa di Negeri Paman Ho.

Seperti dikutip laman resmi AFC, Kamis (30/7/2020), bahwa tiga laga tersisa di Grup F dan G bakal digelar pada tanggal 23-29 September 2020 di Vietnam.

Nantinya, seluruh pertandingan Grup F akan dihelat di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City. Sementara Grup G bermain di Stadion Cham Pa, Cham Pa, Provinsi Quang Ninh.

Namun, untuk lokasi pertandingan wakil Indonesia lainnya, yakni PSM Makassar, belum diketahui. Pasalnya, AFC masih mencari lokasi yang tepat untuk Grup H.

Sedangkan laga semifinal dan final wilayah ASEAN baru akan dikonfirmasi belakangan setelah pengundian babak gugur Piala AFC 2020 di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Agustus mendatang.

Untuk diketahui, gelaran Piala AFC 2020 harus dihentikan semetara karena merebaknya wabah virus corona.

Awalnya, semua laga yang melibatkan Zona Asia Tenggara (ASEAN) ditunda hingga Juli 2020. Namun, AFC akhirnya memutuskan memakai format single tournament untuk menyelesaikan fase grup.

Bahkan, AFC juga mengubah format babak semifinal dan final zona ASEAN yang biasanya digelar dengan format kandang dan tandang menjadi satu leg saja.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0