Peserta Kejuaraan Sepakbola U-14 Piala BLiSPI Nasional 2020, Membludak

tercatat sudah ada 22 tim Blispi Provinsi dan 19 tim pendamping dari SSB/Akademi yang siap ambil bagian
Ramses Rianto Manurung - Sport,Selasa, 17-11-2020 19:55 WIB
Peserta Kejuaraan Sepakbola U-14 Piala BLiSPI Nasional 2020, Membludak
Foto dokumentasi Liga Pelajar Piala Menpora 2018/ist

Jakarta, Nusantaratv.com-Meski masih didera pandemi covid-19, namun antusiasme peserta untuk mengikuti Kejuaraan Sepakbola U-14 Piala Blispi Nasional 2020 di Cirebon dan Kuningan pada 12-16 Desember mendatang, sangat tinggi. Terbukti, di luar dugaan Panitia Pusat Blispi,  jumlah peserta yang telah mengkonfirmasi bakal ikut serta membludak.

Tercatat sudah ada 22 tim Blispi Provinsi yang siap ambil bagian. Ke-22 tim tersebut adalah Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Banten, Jambi, Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, DI Yogyakarta, Maluku Utara, Aceh, Papua, Kepualauan Riau dan Riau.

Tak kalah antusiasnya, sebanyak 19 SSB/Akademi dengan status pendamping provinsi juga sudah menyatakan kesiapannya untuk ikut serta. Ke-19 SSB/Akademi tersebut antara lain,  Emas FA Muara Angke (DKI Jakarta), BMetro Sentra Slipi (DKI Jakarta), La Nyala Mattaliti FA (Lampung), Tim BLiSPI Garuda (Jawa Timur), Tim BLiSPI Elang (Jawa Timur), Bhineka Elang Muda (Bogor, Jawa Barat),  Girang Raya Bekibar (Cilengkrang, Jabar), Pesiar Arjawinagun (Cirebon, Jabar), Saswco Bandung, Jabar),  Uni (Bandung, Jabar), R2 Solo (Jateng),  SMP 15 Solo (Jateng),  New Tugu Muda (Semarang, Jateng), Savin FA (Pati, Jateng), GarudaTegal Wangi (Cirebon, Jabar), Harimau Sumatra (Jambi),  Firman Utina 15 FA (Tangerang, Banten), Wani Murub (Cirebon, Jabar) dan SBAI Lodaya (DKI Jakarta).

Ketua Umum Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesi (BLiSPI) Subagja Suihan mengaku senang dan bersyukur dengan antusiasme peserta. Subagja juga menegaskan persiapan penyelenggaraan Kejuaraan Sepakbola U-14 Piala Blispi Nasional 2020 berjalan lancar sesuai harapan.

Baca juga: Kejuaraan Sepakbola U-14 Piala BLiSPI Nasional 2020 Siap Digelar

"Para pemain, pelatih dan seluruh pemangku kepentingan sepakbola usia muda di Indonesia sudah sangat rindu dengan kompetisi. Karena kita sudah cukup lama vakum akibat Pandemi covid-19. Semoga Kejuaraan Sepakbola U-14 Piala Blispi Nasional 2020 dapat mengobati kerinduan tersebut sekaligus memantik kegairahan dan semangat baru. Dan semoga dengan event ini kita semua akan selalu sehat dan tetap bugar serta semangat meraih prestasi," kata Subagaja yang tak lain adalah ayah angkat bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

"Saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman pengurus Blispi Provinsi yang telah mendukung baik sebagai peserta maupun sebagai garda terdepan pejuang sepakbola usia dini dan usia muda di Indonesia. Semoga ajang ini membawa manfaat bagi pembinaan sepakbola usia dini dan usia muda di tanah air," pungkasnya.

Babak penyisihan grup Kejuaraan Sepakbola U-14 Piala Blispi Nasional 2020 akan digelar di enam lapangan di Cirebon yaitu Lapangan Garuda Tegal Wangi, Lapangan Aspen Jaya Bode Sari, Lapangan Megi, Lapangan Cilengkrang Girang, Lapangan Jatiwaluya dan Lapangan Waled Kulon.

Sementara babak 8 besar hingga final akan digelar di Stadion Mas'ud Kuningan, Jawa Barat.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0