Pentingnya Sport Science Dalam Sepakbola

Sport science tidak hanya baik untuk memantau proses pemulihan cedera dengan cepat
Arfa Gandhi - Sport,Senin, 16-11-2020 23:10 WIB
Pentingnya Sport Science Dalam Sepakbola
Pelatih Persib, Robert Alberts / Foto: Tribunnews

Nusantaratv.com - Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, bahwa sport science merupakan program yang sangat penting dalam sepak bola. Pasalnya, metode ilmiah ini, performa pemain dapat lebih terukur.

"Ini sangat berpengaruh dalam sepakbola. Jika Anda menerapkan sport science, itu tidak berarti pemain akan menjadi lebih baik di lapangan secara instan," kata Robert, Senin (16/11/2020).

"Tapi yang akan terjadi adalah kita bisa lebih aware mengenai apa yang dibutuhkan untuk bisa mencapai level tertinggi dari pemain," sambungnya.

Jurus taktik asal Belanda itu juga mengungkapkan, bahwa sport science tidak hanya baik untuk memantau proses pemulihan cedera dengan cepat. Tetapi juga pencegahan cedera.

"Pemain bisa diperhatikan untuk tidak mudah cedera, bisa melakukan pemulihan cedera lebih cepat dan dapat melakukan diet dengan tepat," imbuhnya.

Untuk diketahui, sejak September 2020 lalu, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) secara resmi mengontrak seorang dokter olahraga bernama Alvin Wiharja untuk menangani bidang sport science di skuad Pangeran Biru.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0