Nasib Liga 1 Tak Menentu, LIB Pasrahkan Kepada Klub Konstestan

LIB akan mempertimbangkan usulan klub
Arfa Gandhi - Sport,Senin, 11-01-2021 23:25 WIB
Nasib Liga 1 Tak Menentu, LIB Pasrahkan Kepada Klub Konstestan
Pembukaan Liga 1 2020 / Foto: Suara

Nusantaratv.com - Sudah hampir 10 bulan Liga 1 Indonesia dihentikan. Bahkan, sudah tiga kali rencana kembali bergulirnya kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu meleset.

Hal itu dikarenakan PT LIB dan PSSI belum mengantongi surat izin dari pihak kepolisian untuk melanjutkan kompetisi.

Bahkan, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 dan Liga 2, Akhmad Hadian Lukita, belum bisa memastikan masa depan nasib dua ajang tersebut.

Akhmad Hadian Lukita juga menegaskan bahwa LIB akan mempertimbangkan usulan klub.

"Kami menyerahkannya kepada klub, apakan musim 2020 mau dilanjutkan atau tidak," kata Akhmad Hadian Lukita dilansir Antara.

Ia juga menjelaskan bahawa klub kontestan akan mendapat wadah resmi untuk menyampaikan segala unek-uneknya terkait masa depan kompetisi.

Pertemuan tersebut bertema membahas kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 yang dijadwalkan pada tanggal 22 Januari 2021 mendatang.

Dan, hasil dari pertemuan LIB dan klub itu akan diteruskan kepada PSSI.

"PSSI yang menentukan apa kepastiannya. Misalnya hasil pertemuan kami dengan klub sebagian besar tim minta liga berhenti maka itu menjadi usulan dan rekomendasi kepada PSSI," jelasnya.

"Kami memahami karena situasi memang sulit. Semoga ada kejelasan soal liga sehingga tim-tim itu bisa kembali merekrut pemain," sambungnya.

"Yang pasti, dalam pertemuan 22 Januari 2021, semua klub peserta diundang termasuk yang skuatnya sudah bubar," pungkasnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0