MU Ingin Bawa Pulang Cristiano Ronaldo

Peluang Manchester United untuk membawa pulang Ronaldo ke Old Trafford Stadium cukup besar
Arfa Gandhi - Sport,Selasa, 10-11-2020 20:15 WIB
MU Ingin Bawa Pulang Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo saat membela Manchester United / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Manchester United (MU) menjadi klub yang bergerak cepat memburu tanda tangan Cristiano Ronaldo setelah Juventus berniat untuk menjual sang mega bintang pada bursa transfer musim panas 2021 mendatang.

Sebagai informasi, dijualnya Ronaldo tak lepas dari kondisi keuangan Juventus yang semakin menipis akibat dampak dari merebaknnya wabah virus corona (Covid-19) diberbagai belahan dunia.

Sport melaporkan bahwa Ronaldo adalah pemain yang mendapatkan bayaran tertinggi yakni 31 juta euro atau sekitar Rp515,4 miliar dalam setahunnya.

Bayaran tersebut terhitung empat kali lipat lebih besar dari Matthijs de Ligt yang merupakan pemain dengan gaji kedua terbesar di Juventus.

Kontrak Ronaldo sendiri bakal habis pada tahun 2022. Dikabarkan, Si Nyonya Tua juga tidak akan melanjutkan kerjasama dengan pemain berusia 35 tahun tersebut.

Tentunya, Juventus juga tak mau ambil resiko jika sang pemain angkat kaki dari Allianz Arena secara gratis. Untuk itu, mereka sudah mewacanakan untuk menjual Ronaldo.

Peluang Manchester United untuk membawa pulang Ronaldo ke Old Trafford Stadium pun cukup besar. Sebab, striker asal Portugal tersebut pernah memperkuat skuat Red Devils pada tahun 2003 hingga 2009 silam.

Kala itu, Ronaldo mampu mengemas 118 gol dari 292 laga yang dijalaninya. Bahkan, berkat penampilan apik suami Gerogina Rodriguez tersebut, MU tercatat meraih delapan trofi.

Apalagi pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer memiliki hubungan yang baik dengan Ronaldo, dimana keduanya sempat bekerja sama saat membela Setan Merah pada periode 2003 hingga 2007.

"Jangan lupa saya pernah bermain dengan Cristiano (Ronaldo). Dia adalah pemain terbaik dunia, jadi saya tidak keberatan memilikinya di tim saya," kata Solskjaer dikutip Daily Express, Selasa (10/11/2020).

Kedekatan Solskjaer dan Ronaldo pun tak hanya saat bermain satu tim saja. Baru-baru ini, pelatih asal Norwegia itu juga sempat meminta saran kepada Ronaldo sebelum memboyong Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon pada musim dingin 2020 lalu.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
1
angry
0
sad
0
wow
0