Meriahkan Hari Sumpah Pemuda 2020, Bina Sentra Gelar Festival Sepakbola Pelajar Pemuda

Event perdana ini disambut antusias oleh insan sepakbola usia dini dan usia muda di seluruh Tanah Air
Ramses Rianto Manurung - Sport,Senin, 12-10-2020 19:21 WIB
Meriahkan Hari Sumpah Pemuda 2020, Bina Sentra Gelar Festival Sepakbola Pelajar Pemuda
Tim SSB BIna Sentra siap berlaga dalam Festival Sepakbola Usia Dini Piala Pelajar Pemuda 2020/ist

Cirebon, NUsantaratv.com-Pandemi covid-19 tak menyurutkan semangat Bina Sentra untuk terus menggerakan pembinaan sepakbola usia dini dan usia muda di Indonesia.

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2020, Bina Sentra dengan rekomendasi dari Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI)
akan menggelar Festival Sepakbola Usia Dini memperebutkan Piala Pelajar Pemuda. Event akan dihelat di Lapangan Megu Cilik Cirebon, Jawa Barat pada 30 Oktober hingga 1 November 2020. 

Ketua Panitia Festival, Yoga Pratama mengatakan festival perdana ini mmepertandingkan dua kategori usia yakni U-11 (kelahiran tahun 2009) dan U-12 (kelahiran 2008). 

Event berskala nasional ini disambut antusias oleh insan sepakbola usia muda di seluruh Tanah Air. Tercatat sudah ada 80 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) dari Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi hingga Bali, yang mendaftar. Mengingat jumlah peserta di setiap kategori dibatasi hanya 20 tim, maka Panpel memutuskan akan menutup penmdaftaran pada Jumat 16 Oktober mendatang.

Baca juga: Timnas U-19 Menang Telak, Iwan Bule: Saya Bangga Dengan Perjuangan Mereka

"Tujuan dari penyelenggaraan festival ini untuk menjaga semangat pembinaan sepakbola usia dini dan usia muda khususnya di wilayah 3 Cirebon dan seluruh Indonesia. Penting juga untuk mengusir kejenuhan akibat pandemi covid-19 dan meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan anak-anak," kata Yoga.

Rencananya, acara pembukaan event akan dihadiri oleh Ketua Umum BLiSPI, Subagja Suihan yang juga ayah angkat bintang sepakbola Indonesia yang kini bermain di Liga Polandia, Egy Maulana Vikri .

"Mudah-mudahan lancar. Pembukaan akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum BLiSPI yaitu Bapak Subagja Suihan dan tokoh-tokoh sepakbola Cirebon," tukas Yoga.  

Sesuai arahan pemerintah, penyelenggaraan Festival Sepakbola Usia Dini Piala Pelajar Pemuda akan menerapkan protokol kesehatan.

Panpel telah menyusun jadwal festival. Diawali dengan screening via online pada 20 Oktober, dilanjutkan dengan Manager Meeting dan drawing atau pengundian pada 25 Oktober.

Selain piala dan sertifikat, Panpel juga menyiapkan hadiah uang pembinaan bagi tim juara, runner-up dan peringkat tiga.


 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0