Lima Pemain Keturunan Baru Siap Gabung Timnas U19

Sampai saat ini tercatat baru nama Elkan Baggott dan Jack Brown yang bergabung bersama Timnas U19
Arfa Gandhi - Sport,Selasa, 24-11-2020 01:45 WIB
Lima Pemain Keturunan Baru Siap Gabung Timnas U19
Ketum PSSI, Iwan Bule bersama skuat Timnas U19 / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Indonesia bakal menjadi Tuan rumah pada gelaran sepa bola terakbar, yakni Piala Dunia U20 tahun 2021 mendatang.

Saat ini, skuat Garuda Muda juga terus fokus melakukan persiapan dengan menggelar pemusatan latihan dibawah arahan pelatih Shin tae-yong.

Selain itu, Induk sepakbola Indonesia, PSSI juga sedang membidik beberapa pemain keturunan untuk menambah amunisi skuat Garuda.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan pun mengatakan bahwa banyak pemain keturunan yang bertekad membela Timnas U19.

Untuk itu, ketum yang akrab disapa Iwan Bule tersebut meminta kepada seluruh pemain Timnas U19 agar sungguh-sungguh dalam berlatih.

Pasalnya, jika performa dan kualitas pemain lokal dinilai oke, tak ada alasan bagi PSSI untuk memanggil pemain keturunan tambahan.

Sampai saat ini, Timnas U19 sudah dihuni oleh dua pemain keturuanan. Mereka adalah Jack Brown dan Elkan Baggott.

"Banyak sekali pemain kerutunan yang ingin bergabung dengan Indonesia untuk tampil di Piala Dunia (U-20) Tapi, saya tetap memprioritaskan kalian. Oleh sebab itu, saya meminta kalian latihan yang maksimal," kata Iwan Bule mengutip YouTube Mochamad Iriawan Official, Senin (23/11/2020).

Sebagai informasi, saat melakoni pemusatan latihan di Kroasia, Timnas U19 tercatat ada empat pemain keturunan yang turut bergabung.

Mereka adalah, Elkan Baggott (bek, Inggris-Indonesia), Jack Brown (penyerang, Inggris-Indonesia), Kelana Mahessa (gelandang, Jerman-Indonesia) dan Luah Mahessa (gelandang, Jerman-Indonesia).

Namun, hanya Jack Brown dan Elkan Baggott yang memiliki paspor Indonesia. Sementara Kelana dan Luah, saat ini masih memegang paspor Jerman.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, sebelumnya juga mengatakan bahwa akan ada tambahan lima pemain keturunan yang akan bergabung pada pemusatan latihan Timnas U19 berikutnya diluar nanti.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0