Liga 1 2020 Kembali Ditunda, Iwan Bule Minta Klub Kontestan Tetap Semangat

Keamanan, kesehatan, dan kemanusian jadi alasan Liga 1 kembali ditunda
Arfa Gandhi - Sport,Selasa, 29-09-2020 15:35 WIB
Liga 1 2020 Kembali Ditunda, Iwan Bule Minta Klub Kontestan Tetap Semangat
Ketum PSSI Mochamad Iriawan / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.com - Gelaran Liga 1 2020 kembali ditunda. Awalnya, PSSI dan operator kompetisi PT LIB gembar-gembor memastikan perhelatan sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu bergulir pada awal Oktober 2020.

Namun, Ketum PSSI Mochamad Iriawan baru saja mengatakan bahwa kompetisi Liga 1 2020 harus ditunda hingga bulan November 2020 mendatang.

Ditundanya Liga 1 2020 tak lepas dari dari sikap Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang tak mengeluarkan izin keramaian lantaran pandemi virus corona di Indonesia yang tak kunjung reda.

Ketum yang akrab disapa Iwan Bule itu pun menghormati keputusan Polri. Sebab, alasan keamanan, kesehatan, dan kemanusian menjadi yang paling utama dalam kondisi saat ini.

"PSSI menghormati dan memahami keputusan Mabes Polri. Pertimbangan keamanan, keselamatan, dan kemanusiaan paling utama," kata Iwan Bule, Selasa (29/9/2020).

"PSSI memohon untuk menunda kompetisi selama satu bulan. Jika dimulai November, kompetisi akan sesuai dan selesai pada Maret," ujarnya.

"PSSI juga mengapreasisi klub yang sudah bersemangat berkorban dan mempersiapan tim demi kelanjutan kompetisi ini. Apalagi, banyak tim yang sudah datang ke Yogyakarta dan sekitarnya untuk mempersiapkan diri," ungkapnya.

Tak lupa Iwan Bule juga kembali meyakinkan kepada klub kontestan bahwa lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan kembali digelar.

Ia juga meminta klub, pemain, wasit, dan semua perangkat pertandingan untuk bersabar dan tetap semangat.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0