Lengkap Sudah, Ini Daftar 24 Negara Peserta Piala Eropa 2020

Sang juara bertahan Portugal mendapatkan undian yang kurang menguntungkan dan harus masuk di grup keras bersama runner up...
Ramses Rianto Manurung - Sport,Jumat, 13-11-2020 19:45 WIB
Lengkap Sudah, Ini Daftar 24 Negara Peserta Piala Eropa 2020
Logo Piala Eropa 2020/ist

Jakarta, Nusantaratv.com-Piala Eropa 2020 telah menuntaskan fase penyisihan untuk menjaring peserta. Hungaria, Slovakia, Skotlandia dan Makedonia Utara yang berhasil lolos melalui jalur play-off, Kamis (13/11/2020) akan bergabung bersama 20 negara lainnya yang lolos duluan.  

Dengan tambahan empat negara tersebut, maka peserta Piala Eropa telah lengkap berjumlah 24 tim.

Hungaria bakal menempati Grup F bersama Portugal, Prancis, dan Jerman. Kemudian Slovakia  masuk Grup E bersama Spanyol, Swedia dan Polandia. Skotlandia bergabung di Grup D bersama Inggris, Kroasia, dan Republik Ceska. Terakhir Makedonia Utara masuk Grup C dan akan bersua Belanda, Ukraina, dan Austria.

Piala Eropa 2020 sedianya akan digelar tahun ini. Namun akibat pandemi covid-19, UEFA akhirnya memundurkan penyelenggaraan menjadi 11 Juni hingga 11 Juli 2021 mendatang.

Event ini akan menjadi sejarah tersendiri di era sepakbola modern. Pasalnya, pesta sepakbola terbesar kedua di dunia setelah Piala Dunia ini akan digelar di 12 kota. Ke-12 kota yang ditunjuk menjadi tuan rumah adalah  Kota Roma (Stadion Olimpico), Baku (Stadion Olimpic Baku),  St. Petersburg (Stadion Saint Petersburg), Copenhagen (Stadion Parken), Amsterdam (Johan Cruijff Arena), Bucharest (National Arena Bucharest), London (Stadion Wembley), Glasgow (Hampden Park), Bilbao (Stadion San Mames), Dublin (Dublin Arena), Munich (Football Arena Munich) dan Budapest (Puskas Arena).

Baca juga: Neymar Absen di Kualifikasi Piala Dunia Brazil Lawan Uruguay

Laga pembuka bakal dihelat pada 11 Juni 2021 mendatang dengan menyuguhkan duel  Turki vs Italia di Stadion Olimpico, Roma, Italia. Sementara itu, pertandingan final akan berlangsung pada 11 Juli 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris.

Sang juara bertahan Portugal mendapatkan undian yang kurang menguntungkan dan harus masuk di grup keras bersama runner up Piala Eropa 2016, Prancis dan raksasa sepakbola dunia, Jerman. 

Berikut pembagian grup Piala Eropa 2020

Grup A: Turki, Italia, Wales dan Swiss

Grup B: Denmark, Finlandia, Belgia dan Rusia

Grup C: Belanda, Ukraina, Austria dan Makedonia Utara

Grup D: Inggris, Kroasia, Skotlandia dan Republik Ceska

Grup E: Spanyol, Swedia, Polandia dan Slovakia

Grup F: Hungaria, Portugal, Prancis dan Jerman

 
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0