Legenda Sepak Bola Indonesia Ricky Yacobi Berpulang

Ricky Yacobi Meninggal di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Mintohardjo Akibat Serangan Jantung.
Adiantoro - Sport,Sabtu, 21-11-2020 12:10 WIB
Legenda Sepak Bola Indonesia Ricky Yacobi Berpulang
Ricky Yacobi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemain sepak bola legendaris Indonesia Ricky Yacobi berpulang. Mantan penyerang tim nasional (Timnas) Indonesia itu, meninggal dunia pada Sabtu (21/11/2020).

Ricky meninggal di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Mintohardjo akibat serangan jantung saat bermain sepak bola di Lapangan A Senayan Jakarta, pada Sabtu (21/11/2020) pagi.

Pria kelahiran Medan, Sumatera Utara (Sumut), 57 tahun silam itu, sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun sayang, nyawanya tak tertolong. Semasa aktif bermain, eks pemain Arseto Solo itu termasuk salah satu penyerang terbaik yang dimiliki Indonesia.

Masa keemasan Ricky terjadi pada paruh kedua dekade 1980-an. Karier sepak bolanya banyak dihabiskan bersama klub Arseto Solo. Selain itu, dia pernah memperkuat PSMS Medan sewaktu merebut Piala Suratin.

Dia selalu bersaing dengan Bambang Nurdiansyah (Krama Yudha/Pelita Jaya) untuk memperebutkan satu tempat di timnas. Selama bermain di Indonesia, Ricky tidak pernah membawa klubnya menjadi juara (Galatama/Liga Indonesia). Namun, dia sempat dua kali turut mempersembahkan medali emas SEA Games pada 1987.

Ricky sangat memesona penggila bola nasional dengan gayanya yang khas. Bahkan, dia kerap dijuluki Paul Brietner Indonesia dan merupakan penyerang opurtunis yang mengandalkan kecepatan dalam bermain. Dan, aksi puncak pemilik tinggi 1,77 meter itu terjadi di ajang Asian Games 1986 Korea Selatan (Korsel).

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0