Lanjutan Kompetisi Liga 1 2020 Masih Terganjal Izin Keramaian  Dari Kepolisian

Namun kesepakatan tersebut bisa tak berarti apa-apa lantaran PT LIB belum dapat memastikan turunnya izin keramaian dari...
Ramses Rianto Manurung - Sport,Rabu, 14-10-2020 16:28 WIB
Lanjutan Kompetisi Liga 1 2020 Masih Terganjal Izin Keramaian  Dari Kepolisian
Logo Liga 1/ist

Yogyakarta, Nusantaratv.com-Seluruh klub Liga 1, PT Liga Indonesia Baru selaku operator dan PSSI sepakat kompetisi sepakbola Indonesia dilanjutkan pada 1 November 2020 mendatang. 

Kesepakatan tersebut diputuskan dalam rapat luar biasa antara pemilik klub, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Royal Ambarukmo Hotel, Jogja, Selasa (13/10/2020). Keputusan itu diambil untuk mendukung iklim sepak bola nasional serta persiapan Timnas di Piala Dunia U-20 2021.

Namun kesepakatan tersebut bisa tak berarti apa-apa lantaran PT LIB belum dapat memastikan turunnya izin keramaian dari polisi.

Padahal izin tersebut penting untuk menggelar kompetisi di tengah pandemi Covid-19. Penundaan kompetisi Liga 1 yang sedianya digelar awal Oktober juga berawal dari pertimbangan persebaran Covid-19 yang belum mereda.

“Ketua Umum PSSI [Mochamad Iriawan] akan berusaha maksimal [agar izin keramaian terbit],” ujar Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Baca juga: Liga 1 2020 Kembali Ditunda, Iwan Bule Minta Klub Kontestan Tetap Semangat

Menurut Hadian tidak ada alasan untuk membatalkan liga, apalagi semua klub Liga 1 telah sepakat melanjutkan liga yang diwujudkan lewat pernyataan sikap. 

Dalam pertemuan di Jogja, ada tiga poin yang disepakati 18 klub Liga 1 yakni mengapresiasi Presiden Joko Widodo atas dukungan terhadap percepatan pembangunan persepakbolaan.

Kedua klub sepakat liga lanjut demi Piala Dunia U-20 2021. Ketiga, bergulirnya kompetisi dinilai menghidupkan sektor UMKM dan akan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Liga 1 2020 berhenti saat kompetisi baru memasuki pekan ketiga. Persib Bandung tengah berada di puncak klasemen dengan nilai sembilan, unggul tiga angka dari Bali United yang ada di peringkat kedua.Sebelum diputuskan berlanjut pada 1 November, Liga 1 2020 mengalami dua kali penundaan yakni pada Maret dan akhir September lalu.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0