Klasemen Liga Inggris 2019/20, Hasil Akhir yang Manis Bagi Chelsea Dan MU

Semua tim pun serentak melakoni laga terakhirnya
Arfa Gandhi - Sport,Senin, 27-07-2020 02:00 WIB
Klasemen Liga Inggris 2019/20, Hasil Akhir yang Manis Bagi Chelsea Dan MU
Bola Premier league/ Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.comLiga Inggris 2019/2020 akhirnya rampung pada Minggu 26 Juli 2020, meski sebelumnya sempat dihentikan karena merebaknya wabah virus corona.

Semua tim pun serentak melakoni laga terakhirnya dan juga membuat beberapa perubahan di klasemen liga inggris.

Untuk posisi puncak tetap dihuni oleh sang jawara Liverpool dengan raihan 99 poin. Tentunnya ini menjadi koleksi poin yang sangat istimewa. Pasalnya, pasukan Jurgen Klopp hanya menelan tiga kekalahan saja selama musim 2019/2020.

Posisi kedua diisi oleh Manchester City yang baru saja membantai Norwich dengan skor telak 5-0. Kemenangan ini juga membuat pasukan Josep Gardiola menutup musim ini dengan koleksi 81 poin.

Di urutan ketiga ada Manchester United yang secara menakjubkan mampu loncat keposisi tersebut. Dengan raihan 66 poin, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer juga mendapat tiket untuk tampil di Liga Champions musim 2020/2021.

Dan, diposisi keempat secara dramatis akhirnya direbut oleh Chelsea yang mampu mengalahkan Wolves dengan skor 2-0. Kemenangan ini juga membuat pasukan Frank Lampard mendapat tiket untuk tampil ke Liga Champions.

Sementara itu, Leicester City harus lapang dada usai ditumbangkan Manchester United dengan skor 0-2. Kekalahan ini juga membuat tim asuhan Brendan Rodgers terlempat keposisi lima klasemen dengan raihan 62 poin.

Padahal sebelumnnya, Leicester mampu tampil kosisten dengan berada diposisi empat besar. Sayangnya mereka harus tumbang di laga pamungkas, dan harus rela memberikan tiket Liga Champions kepada Chelsea.

Berada diposisi kelima juga memaksa Leicester menemani Tottenham Hotspur tampil di Liga Eropa musim depan. Pasalnya, tim asuhan Jose Mourinho itu berhasil mendarat diposisi enam klasemen.

Hasil imbang dengan skor 1-1 di laga melawan Crystale Palace ternyata cukup membuat Harry Kane dan kawan-kawan finis di urutan keenam.

Dengan begitu, mereka akan menjadi salah satu perwakilan Inggris yang akan tampil pada kompetisi kasta kedua Eropa pada musim depan.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0