Jika Sarri Dipecat, Ini Pelatih yang Cocok Arsiteki Juventus Musim Depan

Dibawah arahan Sarri performa Juventus pada kompetisi tahun ini memang tidak sedominan musim lalu
Arfa Gandhi - Sport,Kamis, 06-08-2020 21:45 WIB
Jika Sarri Dipecat, Ini Pelatih yang Cocok Arsiteki Juventus Musim Depan
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.com - Manajemen Juventus tak main-main dalam memberikan target kepada pelatih Maurizio Sarri.

Pelatih berusia 61 tahun itu bakal dipecat jika anak asuhnya tumbang dari Olympique Lyon pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020.

Sebagai informasi, dibawah arahan Sarri performa Juventus pada kompetisi tahun ini memang tidak sedominan musim lalu.

Di Liga Italia 2019/2020, Juventus hanya mampu mengoleksi 83 poin, dimana mereka hanya unggul satu poin dari Inter Milan yang berada diposisi kedua.

Berbeda dengan musim lalu saat Juventus ditangani Massimiliano Allegri. Kala itu, skuad Nyonya Tua mampu keluar sebagai juara dengan raihan 90 poin, unggul 11 poin dari Napoli yang berada diposisi kedua.

Selain itu, Juventus juga harus menelan kekalahan beruntun dalam beberapa laga terakhirnya. Tentunya, hal itu ini menjadi sorotan serius pihak manajemen tim.

Lantas, jika Juventus gagal meyingkirkan Lyon dan manajemen resmi memecat Sarri, kira-kira siapa pelatih yang akan dibidik untuk kompetisi musim depan?

Sejatinya ada beberapa nama yang cocok untuk menjadi pelatih Juventus di kompetisi musim depan. Diantaranya, Antonio Conte, Gian Piero Gasperini atau Simone Inzaghi.

Antonio Conte

Kabarnya, hubungan Conte dengan manajemen Inter Milan sedang tak harmonis. Berawal dari adu komentar hingga isu hijrahnya Messi ke skaud Nerazzurri.

Pasalnya, Conte juga dikabarkan tak suka dengan kehadiran Messi di Inter Milan. Dengan begitu, ini bisa menjadi kesempatan bagi Juventus membidik calon pelatih untuk menggantikan Sarri.

Gian Piero Gasperini

Mnatan pelatih Inter Milan itu juga kembali naik daun setelah mampu membawa Atalanta finis di posisi tiga klasemen Liga Italia 2019/2020.

Selain itu, Gasperini juga mampu membawa Atalanta bertahan di Liga Champions. Jadwal terdekat, Atalanta akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) dibabak perempatfinal Liga Champions 2019/2020.
 
Simone Inzaghi

Inzaghi juga mampu membesit Lazio hingga tampil luar biasa pada musim ini. Tercatat, Inzaghi membawa Lazio juara Piala Super Italia dan sempat bersaing di jalur juara Liga Italia 2019/2020.

Atau manajemen Juventus kembali membawa pulang paksa Massimiliano Allegri untuk kompetisi musim depan.

Meski begitu, masa depan Sarri tetap aman bersama Juventus asalkan ia mampu membawa skuad Nyonya Tua meraih juara Liga Champions 2019/2020.

Namun, jika gagal merenggut juara, peluang Sarri terdepak dari jabatan pelatih bakal terbuka lebar.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0