Jelang Lawan Portugal, Prancis Dihantui Hasil Minor

Pada pertemuan pertama, Prancis dan Portugal hanya mampu bermain imbang tanpa gol
Arfa Gandhi - Sport,Kamis, 12-11-2020 22:05 WIB
Jelang Lawan Portugal, Prancis Dihantui Hasil Minor
Laga portugal vs prancis / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Timnas Prancis harus lapang dada usai ditumbangkan Finlandia dengan skor 0-2 pada laga uji coba di Stade de France, Paris, Kamis (12/11/2020).

Sejatinya pada laga itu Prancis mampu mendomiasi jalannya pertandingan sejak meniat awal babak pertama. Sementara Finlandia hanya bertahan sambil memanfaatkan serangan balik.

Sayangnya, tim asuhan Didier Deschamps harus kecolongan dua gol dibabak pertama hingga akhirnnya harus mengakui kehebatan Finlandia. Namun, hasil minor ini menjadi kekalahan pertama mereka sejak Juni 2019 disemua ajang.

Pada laga selanjutnya, Prancis bakal menghadapi Portugal di ajang UEFA National League 2020. Pelatih Didier Deschamps pun berharap anak asuhnya bisa segera bangkit.

"Kami akan langsung memulai persiapan untuk laga berikutnya. Kami tidak punya banyak waktu untuk merenungi apa yang sudah lewat," kata Deschamps dikutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Kamis (12/11/2020).

"Portugal adalah kesebelasan yang punya level tinggi dan kekuatan luar biasa, yang sudah kami rasakan sendiri para pertemuan pertama," ujarnya.

Sebagai informasi, pada pertemuan pertama di bulan Oktober lalu, Prancis dan Portugal hanya mampu bermain imbang tanpa gol di Paris.

Di laga kali ini, Portugal sendiri memiliki persiapan yang jauh lebih maksimal. Bahkan, Ronaldo dkk baru saja membombardir gawang Andorra dengan skor telak 7-0. 

Sementara Prancis harus gigit jari setelah ditundukan oleh tamunya Finlandia. Tentunnya, ini mejadi PR yang berat bagi Deschamps, apalagi laga melawan Portugal berlangsung di Lisbon.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0