Inter Milan Siapkan Rp 8,6 Triliun untuk Boyong Lionel Messi

Jika dilihat, nominal tersebut memang terbilang fantastis
Arfa Gandhi - Sport,Jumat, 31-07-2020 02:40 WIB
Inter Milan Siapkan Rp 8,6 Triliun untuk Boyong Lionel Messi
Pemain Barcelona, Lionel Messi / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.com - Rumor hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona semakin kencang. Apalagi skuad Nerazzurri sebenarnya sudah ingin meminang pemain asal Argentina itu sejak tahun 2019 lalu.

Sejatinya, saat ini Messi sedang kesal dengan manajemen Barcelona. Hal itu juga yang membuat dirinya enggan untuk meneken kontrak baru.

Bahkan, Messi juga mengancam tidak akan menandatangani kontrak baru jika Josep Maria Bartomeu masih menjadi Presiden Barcelona.

Ternyata hal ini dimanfaatkan Inter Milan untuk menggoda Messi agar angkat kaki dari Camp Nou musim depan.

Menurut laporan Sempre Inter, Jumat (31/7/2020) ayah dari Presiden Inter Milan, Jindong Zhang yang bakal turun tangan dalam mengurus perekrutan Messi.

Jika Inter Milan serius ingin mendatangkan Messi, sudah dipastikan mereka harus merogoh kocek dalam-dalam.

Pasalnya, Messi masih memiliki sisa kontrak satu tahun lagi bersma Barcelona. Dengan begitu, Inter Milan wajib menebusnya sebesar 200 juta euro atau sekitar Rp3,4 triliun.

Tak hanya itu saja, Inter Milan juga harus mengeluarkan dana untuk mengikat Messi dengan kontrak jangka panjang.

Menurut laporan, Inter Milan akan memberikan kontrak kepada Messi selama tiga tahun dengan biaya 300 juta euro atau Rp5,2 triliun.

Dengan demikian, setidaknya Inter Milan wajib menyiapkan dana sebesar 500 juta euro atau Rp8,6 triliun.

Jika dilihat, nominal tersebut memang terbilang fantastis. Namun, bukan tak mungkin Inter bakal balik modal dengan cepat, bahkan kembali mendapat keuntungan.

Salah satunya, soal peningkatan harga saham Inter Milan. Terbukti, Juventus sudah merasakan langsung benefit dari merekrut Cristiano Ronaldo sejak beberapa tahun lalu.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0