Ini Syarat Arteta Untuk Pemain Arsenal yang Ingin Tetap Bertahan

Arteta memang tidak menyebutkan satu nama pemain Arsenal dalam pernyataan itu
Arfa Gandhi - Sport,Sabtu, 04-07-2020 19:50 WIB
Ini Syarat Arteta Untuk Pemain Arsenal yang Ingin Tetap Bertahan
Skuad Arsenal / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.com - Suasana dalam skuad Arsenal memang sedang tak meyenangkan, terutama untuk Matteo Guendouzi dan Mesut Ozil.

Terbaru, pelatih Arsenal, Mikel Arteta memberikan syarat kepada seluruh pemain yang ingin bertahan atau memilih pindah mencari klub lain.

Jika ingin tetap bertahan ia, meminta kepada seluruh anak asuhnya untuk menghormati nilai-nilai tradisi skuad The Gunners.

Arteta memang tidak menyebutkan satu nama pemain Arsenal dalam pernyataan terbarunya itu. Ia hanya menegaskan agar para pemain mau berkomitmen dan menghargai tradisi serta budaya klub yang sudah dibangun.

Namun pernyataan itu bisa mengarah ke Matteo Guendouzi. Pasalnya, ia sudah membuat kesal Arteta dengan berperilaku buruk saat timnya menghadapi Brighton & Hove Albion.

Kala itu, Guendouzi mencekik Neal Maupay, hingga Arsenal kalah 2-1 dari tim tuan rumah. Sejak itu Guendouzi tidak pernah dimainkan.

Sedangkan Ozil tidak pernah main sejak Liga inggris kembali bergulir. Meski ditempatkan di bangku Cadangan, gelandang Tim Nasional (Timnas) Jerman tersebut, tidak juga diturunkan Arteta.

Selain itu, Arteta juga menekankan para pemain harus bertanggung jawab dan berperilaku sesuai dengan keinginan manajemen.

Pemain, lanjut dia, harus saling membantu saat bermain, saling menyemangati satu sama lain dan menikmati bermain bersama.

"Itulah yang saya maksudkan dengan 'berada di kapal'. Jika Anda berperilaku seperti ini setiap hari, Anda akan sangat disambut di sini," kata Arteta dikutip Football London, Sabtu (4/7/2020).

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0