Imbang Lawan Persiba, Borneo FC Soroti Kinerja Lini Belakang

Satu gol ditengarai kurangnya konsentrasi pemain Borneo FC
Arfa Gandhi - Sport,Jumat, 25-09-2020 21:35 WIB
Imbang Lawan Persiba, Borneo FC Soroti Kinerja Lini Belakang
Laga uji coba Borneo FC / Foto: LIB

Jakarta, Nusantaratv.comBorneo FC hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 dengan Persiba Balikpapan pada laga uji coba di Stadion Bantakan, Balikpapan, Kamis (23/9/2020).

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin pun menuturkan, uji coba kedua kontra Persiba dianggap berat. Sebab stamina pemain lebih banyak terkuras.

Selain itu, ia juga menyoroti kinerja lini belakang Borneo FC. Menurutnya, kebobolan satu gol amat disayangkan sebab ditengarai kurangnya konsentrasi.

"Kami bermain di kandang lawan dan otomatis tuan rumah lebih banyak memberi tekanan. Stamina pemain juga banyak terkuras karena mengikuti pola permainan Persiba," kata Amir, sapaannya.

Gagal meraih kemenangan, Amir tetap mengapresiasi kinerja pemainnya. Sebab sejak awal staf pelatih tak mematok hasil akhir di laga uji coba.

"Dari awal kami tekankan adalah pemahaman taktik yang sudah dibangun. Jadi hasil akhir tidak pernah dipermasalahkan. Hanya saja kami selalu mengingatkan motivasi untuk menang selalu ada. Selebihnya evaluasi tetap dijalankan," jelasnya.

Masih ada waktu memaksimalkan persiapan. Amir yakin sisa program bisa dijalankan maksimal sebelum mentas di lanjutan Extraordinary Competition Liga 1 2020.

"Kami selalu punya harapan positif di kompetisi. Begitu juga dengan pemain yang selalu bersemangat," pungkasnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0