Gasperini Sayangkan Jika Conte Dan Inter Harus Berpisah

Menurut Gasperini, Conte adalah sosok pelatih yang ideal bagi Inter Milan
Arfa Gandhi - Sport,Selasa, 04-08-2020 03:30 WIB
Gasperini Sayangkan Jika Conte Dan Inter Harus Berpisah
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte bersama pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.com - Berakhirnya kompetisi Serie A Italia musim 2019/2020 ternyata membuat sedikit konfilik di kubu Inter Milan.

Usai finis diposisi kedua klasemen, pelatih Inter Milan, Antonio Conte langsung mengkritik kinerja manajemen Nerazzurri.

Ternyata, kritik yang dilontarkan pelatih asal Italia itu membuat sedikit gesekan yang menimbulkan berbagai spekulasi.

Yang pasti, Conte tidak puas dengan kinerja manajemen Inter Milan dan akan segera meninggalkan tim yang bermarkas di San Siro Stadium tersebut.

Hal ini ternyata membuat pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini turut buka suara. Arsitek 62 tahun itu sangat menyayangkan jika Conte dan Inter harus berpisah setelah satu musim bersama.

Apalgi menurut Gasperini, Conte adalah sosok pelatih yang ideal bagi Inter. Terbukti, di musim pertamany ia mampu mengantarkan Lautaro Martinez dan kawan-kawan finis di posisi kedua klasemen Liga Italia 2019/2020.

Bahkan, Inter hanya berselisih satu poin dengan Juventus yang keluar sebagai juara. Gasperini pun menilai bahwa hanya Inter yang bisa menghentikan dominasi Juventus di Liga Italia.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi, saya mengikuti sedikit cerita dan sulit untuk menilai dari luar. Pertemuan saya dengan Antonio malam itu (di giornata terakhir) ramah. Memang pujian yang saya terima dari dia, saya jarang mendapatkannya dari seorang rekan," kata Gasperini dikutip Football Italia, Selasa (4/8/2020).

"Saya pikir dia (Conte) melakukan pekerjaan dengan baik. Pada akhir musim kami semua hanya memiliki sedikit energi," sambungnya.

"Saya berharap hubungan ini dapat diperbaiki karena saya pikir Inter adalah satu-satunya tim yang dapat mendorong Juventus turun dari tahta. Dan kemitraan Conte-Inter adalah yang paling dipuji," ujarnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0