Gasperini Berharap Josip Ilicic Kembali Bangkit

Gasperini pun mengakui sangat sulit untuk mengisi kekosongan posisi yang saat ini ditinggalkan Josip Ilicic
Arfa Gandhi - Sport,Selasa, 04-08-2020 04:55 WIB
Gasperini Berharap Josip Ilicic Kembali Bangkit
Bomber andalah Atalanta, Josip Ilicic / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.com - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, berharap bomber andalannya Josip Ilicic segera kembali dan bergabunng bersama skuad tim.

Jika, Ilicic tak bisa bergabung pada babak perempatfinal Liga Champions 2019/2020 kontra PSG. Gasperini pun berharap ia mampu comeback pada kompetisi musim depan.

"Josip dikelilingi oleh rasa sayang dari kami semua. Itu bisa terjadi pada siapa saja. Kami semua sedang membantunya sembari berharap Ilicic bisa keluar dari momen sulit ini," kata Gasperini dikutip Football Italia, Selasa (4/8/2020).

"Secara objektif, tentu sulit mengharapkan Ilicic kembali untuk Liga Champions. Saya berharap dia akan bersama kami pada musim depan," sambung pria berusia 62 tahun tersebut.

Selain itu, Gasperini pun mengakui sangat sulit untuk mengisi kekosongan posisi yang saat ini ditinggalkan Josip Ilicic.

"Absennya Ilicic sangat berpengaruh. Kami tidak memiliki alternatif serupa. Bagaimanapun juga, kami berhasil beradaptasi dengan baik bersama Malinovsky dan Pasalic, atau bahkan dengan Luis Muriel," ujar mantan pelatih Inter Milan itu.

"Ketika ada pemain yang absen seperti ini, selalu sulit untuk mencari pengganti. Walau begitu, masih lebih mudah menutupi kehilangan pemain jika hanya bermain dalam satu laga saja," tutupnya.

Kehilangan Ilicic memang menjadi pukulan bagi Atalanta. Sebab, mantan pemain Fiorentina itu terbukti mampu menjadi andalan di unjung tombak skuad La Dea.

Terbukti, pemain bernomor punggung 72 itu mampu mencetak 21 gol dalam 34 pertandingan di semua kompetisi, termasuk lima gol di Liga Champions 2019-2020.

Apalagi dalam waktu dekat, Atalanta akan menghadapi PSG di babak Perempatfinal Liga Champions 2019/2020 yang dihelat di Lisbon, Portugal, pada Kamis 13 Agustus dini hari WIB.

Saat ini, Josip Ilicic sedang berada di negara asalnya untuk memulihkan mental setelah memergoki istrinya, Tina Polovina selingkuh dengan lelaki lain.

Hal itu sekaligus menjawab soal misteri keberadaan Ilicic usai laga Atalanta kontra Inter Milan pada pekan lalu.

Sebelumnya, bomber berusia 32 tahun itu dikabarkan memiliki masalah pada kebugarannya setelah mengalami cidera ringan di laga kontra Juventus.

Hingga akhir pertandingan nama Ilicic pun tidak kunjung muncul dalam daftar skuad Atalanta. Secara resmi klub hanya menyatakan kebugaran Ilicic sedang bermasalah.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0