Ditumbangkan UEA, Bima Sakti: Tim Banyak Melakukan Kesalahan

Setelah melakoni dua uji coba di UEA, skuat Garuda Asia akan kembali ke Indonesia
Arfa Gandhi - Sport,Minggu, 25-10-2020 12:25 WIB
Ditumbangkan UEA, Bima Sakti: Tim Banyak Melakukan Kesalahan
Laga Timnas U-16 vs Uni Emirat Arab (UEA) / Foto: PSSI

Nusantaratv.comTimnas U-16 harus mengakui kehebatan Uni Emirat Arab (UEA) pada laga pamungkas yang digelar di Stadion Federasi sepak bola UEA, Dubai pada Sabtu (24/10/2020) petang.

Setelah sebelumnya, Gaaruda Muda kalah dengan skor 2-3. Kali ini, pasukan Bima Sakti ditundukan dengan skor 0-4.

Meski kalah di pertandingan kedua, Bima Sakti melihat adanya progres performa bagi para pemain, terlebih ini menjadi laga internasional perdana timnas pada tahun 2020.

"Secara performa anak-anak lumayan, dalam artinya mereka bermain dengan cara yang kami inginkan," kata Bima Sakti, Minggu (25/10/2020).
  
"Namun tim banyak melakukan kesalahan di pertandingan, ditambah kecerdikan tim lawan pada laga tadi dengan memanfaatkan free kick sehingga menyulitkan tim kami. Hal ini menjadi poin evaluasi yang harus diperbaiki," sambungnya.

"Ini menjadi laga pertama bagi tim bertanding dengan tim luar. Bukan berarti mencari alasan dengan hasil hari ini. Uji coba internasional ini pada kesimpulannya bagus untuk kami, artinya kami punya kesempatan untuk bertanding melawan tim Arab, bagaimana kami menjadi tahu bahwa mereka suka memancing emosi pemain," tutup Bima.

Setelah melakoni dua uji coba di UEA, skuat Garuda Asia akan kembali ke Indonesia. Rencananya para pemain dan ofisial akan diliburkan terlebih dahulu.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0