Dini Hari Inggris Tekuk Irlandia Dalam Laga Persahabatan

Laga persahabatan Inggris Vs Irlandia berlangsung malam dini hari waktu Indonesia, Jumat (13/11/2020).
Alamsyah - Sport,Jumat, 13-11-2020 07:00 WIB
Dini Hari Inggris Tekuk Irlandia Dalam Laga Persahabatan
Laga persahabatan Inggris Vs Irlandia

Jakarta, Nusantaratv.com - Inggris tampil perkasa saat bertemu Republik Irlandia dalam laga persahabatan. Tampil di kandang sendiri, The Three Lions menang 3-0.

Di Wembley, Jumat (13/11/2020) dini hari WIB, Inggris sudah mengancam sejak awal. Tyrone Mings memiliki peluang di menit ke-6 lewat situasi sepak pojok, namun sundulannya masih melebar.

Peluang berikutnya hadir di menit ke-17. Bukayo Saka hampir mencetak gol usai memanfaatkan blunder kiper Irlandia, Darren Randolph. Ia melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti, tetapi Randolph mampu mencegahnya gawangnya kebobolan.

GOL! Inggris akhirnya membuka keunggulan. Crossing Harry Winks di menit ke-18 berhasil disundul Harry Maguire ke sudut kiri gawang Irlandia. Randolph berusaha menjangkaunya, namun gagal. Inggris memimpin 1-0.

Inggris nyaris memperbesar skor di menit ke-27. Sundulan Maguire kembali mengancam gawang Irlandia, tetapi kali ini Randolph lebih sigap mengamankan gawangnya.

GOL LAGI! 2-0 untuk Inggris! Di menit ke-31, Jack Grealish yang berada di depan kotak penalti Irlandia memberi umpan kepada Jadon Sancho yang berada di sisi kiri. Winger Borussia Dorrtmund itu kemudian melepaskan tembakan mendatar yang melewati celah kaki Jeff Hendrick dan gagal dibendung Randolph.

Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Inggris tak berhenti menekan. Saka lagi-lagi hampir mencetak gol untuk Inggris, namun ia gagal menyelesaikan umpan matang dari Mings di kotak penalti Irlandia. Semenit kemudian, giliran sundulan Dominic Calvert-Lewin yang melebar.

Pelanggaran Cyrus Christie kepada Saka di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. Calvert-Lewin yang menjadi eksekutor, dan ia sukses menjalankan tugasnya. Inggris semakin menjauh dengan keunggulan 3-0.

Tertinggal tiga gol, Irlandia berusaha keluar dari tekanan. Alan Browne melepaskan tembakan di menit ke-72, namun kiper Inggris, Dean Henderson, berhasil menepisnya. Di menit ke-80, giliran sepakan jarak jauh Ronan Curtis yang digagalkan kiper Manchester United tersebut.

Hingga laga usai, skor tetap 3-0.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0