Cinta Indonesia, Simic Bakal Bangun SSB Dinamo Zagreb

Rencana tersebut sepertinya tidak akan terealisasi dalam waktu dekat
Arfa Gandhi - Sport,Minggu, 10-01-2021 18:40 WIB
Cinta Indonesia, Simic Bakal Bangun SSB Dinamo Zagreb
Striker Persija, Marko Simic / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Marko Simic memiliki rencana mulia. Cintanya terhadap Indonesia ia tuangkan lewat sebuah akademi yang dibangunnya untuk anak-anak di Tanah Air.

Penyerang milik Persija itu mengungkapkan bahwa dirinya dihubungi oleh tim asal Kroasia, Dinamo Zagreb untuk membangun akademi sepak bola di Indonesia.

"Saya sudah merencanakan untuk memulai akademi untuk anak-anak berusia 8 dan 10 tahun," kata Simic kepada media Serbia, RTS.

"Dinamo Zagreb menghubungiku bahwa mereka ingin menggelar camp sepak bola untuk anak-anak di Indonesia dengan saya," sambungnya.

Namun, rencana tersebut sepertinya tidak akan mungkin terealisasi dalam waktu dekat.

Pasalnya, pemain asal Kroasia itu masih terikat kontrak dengan Persija hingga Januari 2023 dan belum memiliki rencana untuk gantung sepatu.

"Saya menjadi top scorer klub hanya dalam dua musim. Saya ingin menuntaskan karier di sana dan tujuan saya adalah untuk dikenang dan ditulis dalam sejarah di sana selamanya," ujarnya.

Sejatinya, mantan pemain Melaka United ini memang memiliki karier yang cemerlang bersama Persija dari musim 2018 hingga sebelum kompetisi ditangguhkan.

Selain membawa Persija menjadi juara Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018, ia juga menjadi top scorer Liga 1 2019 dan pencetak gol di klub selama dua musim berturut-turut.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0