CEO Arema FC Kecam Pernyataan Wali Kota Malang, Ada Apa?

Menurut Agoes penting bagi Sutiaji untuk terlebih dahulu memahami akar masalah soal Arema
Ramses Rianto Manurung - Sport,Selasa, 17-11-2020 23:55 WIB
CEO Arema FC Kecam Pernyataan Wali Kota Malang, Ada Apa?
Aremania/ist

Malang, Nusantaratv.com-CEO Arema FC Agoes Soerjanto mengecam pernyataan yang dilontarkan Wali Kota Malang Sutiaji saat bertemu Aremania dalam aksi damai terkait kepengurusan Yayasan Arema, Senin (16/11/2020).

Sutiaji berjanji akan memfasilitasi pertemuan Aremania dengan Yayasan Arema.
Ia meminta waktu sepekan untuk melacak dan mencari para pengurus Yayasan Arema.
Sutiaji juga mengatakan ingin Arema kembali bersatu.

Bahkan ia menilai siapa saja yang tak ingin Arema bersatu, maka pantas jika disebut penghianat Arema.

Terkait statment yang disampaikan Sutiaji saat menemui ribuan Aremania di depan kantor DPRD, Agoes lantas memberikan reaksi keras.

Menurut Agoes penting bagi Sutiaji untuk terlebih dahulu memahami akar masalah soal Arema

Pernyataan wali kota berupa janji dan statmen yang  dikhawatirkan bakal mengundang kegaduhan baru, setelah dualisme yang membuat Arema terpecah menjadi Arema FC (Liga 1) dan Arema Indonesia (Liga 3) sejak tahun 2012 silam.

Baca juga: Ribuan Aremania Tuntut Pertanggungjawaban Pengurus Yayasan Arema

"Meskipun fokus kepada keinginan mengaktifkan Yayasan Arema, sebagai stake holder langsung pengelola Arema FC, kami perlu memberi tanggapan. Jangan sampai muncul kegaduhan baru karena ketidaktahuan atau kurangnya informasi terkait akar persoalan. Mengingat ini adalah persoalan internal rumah tangga Arema. Lebih baik Wali Kota Malang mendapatkan informasi dari berbagai pihak, terutama yang terlibat langsung dalam pengelolaan Arema," kata Agoes Soerjanto dikutip dari SuryaMalang.com, Selasa (17/11/2020).

Lebih lanjut Agoes menilai Arema tidak mengalami perpecahan

"Kami tidak pernah mengkluster keberadaan Arema, kami justru menghormati dan juga mendukung agar kedua Arema berprestasi. Kami membangun Arema FC ini dengan penuh keterbukaan. Silakan datang ke Arema FC, kami akan melayani dan membuka ruang untuk berdiskusi untuk kemajuan Arema. Kami tidak pernah merasa terpecah, tapi saling mensupport. Saya asli Arek Malang, tidak ada watak atau sikap Arek Asli Malang yang bicara atau ingin perpecahan dalam berbagai hal, apalagi bicara Arema," tandasnya.

Agoes menilai Pemkot Malang belum memberikan sumbangsih secara langsung pada Arema. Namun setiap kali ada isu soal Arema, Sutiaji dinilai langsung pasang badan.

"Maaf jika boleh kami sampaikan, sampai saat ini kami belum merasakan kontribusi aktif Pemkot Malang kepada Arema. Sebaliknya, image Arema selalu dimanfaatkan dan digunakan untuk kepentingan pencitraan pimpinan dan Pemkot Malang," pungkasnya.


 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0