Bukan Buffon, Ternyata Miura Pemain Sepakbola Tertua di Dunia

Kontrak Kazuyoshi Miura juga baru saja diperpanjang Yokohama FC
Arfa Gandhi - Sport,Senin, 11-01-2021 19:55 WIB
Bukan Buffon, Ternyata Miura Pemain Sepakbola Tertua di Dunia
Kazuyoshi Miura / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Kalian para penggemar sepakbola pastinya mengira kalau penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon merupakan pemain tertua yang masih aktif dalam mengolah si kulit bundar.

Namun, taukah kalian kalau kalau hingga saat ini ada pemain yang masih aktif berkarir dalam sepakbola dan jauh lebih tua dari Buffon.

Dia adalah Kazuyoshi Miura kelahira 26 February 1967 yang memperkuat Yokohama FC. Bahkan, baru-baru ini, klub asal Jepang itu juga baru saja memperpanjang kontrak Miura satu tahun kedepan.

Padahal, 26 Februari 2021 nanti, Miura tercatat memiliki umur 54 tahun. Jika kontraknya diperpanjang setahun kedepan, maka ia diperkirakan pensiun pada usia 55 tahun. 

Dengan begitu, pastinya Miura bakal jadi pemain sepakbola tertua di dunia yang harus gantung sepatu pada usia 55 tahun.

Bersama Yokohama FC, Miura dijuluki 'King Kazu'. Tahun 2021 akan menjadi musim ke-36 Miura sebagai pemain profesional setelah memulai karirnya bersama Santos di Brasil pada 1986.

Miura merupakan salah satu olahragawan paling dihormati di Jepang dan memimpin tim nasional di periode tahun 1990-an ketika ia menjadi ikon di poster liga yang baru diluncurkan pada 1993.

Dia memimpin Verdy Kawasaki meraih gelar pada 1993 dan 1994 sebelum pindah ke Italia, di mana dia menghabiskan satu musim di Serie A bersama Genoa.

Selain itu, Miura juga pernah bermain di Kroasia dan Australia serta di tim Jepang lainnya.

Miura memenangkan Piala Asia bersama Jepang pada tahun 1992, tetapi gagal mewakili negaranya pada penampilan debut mereka di putaran final Piala Dunia di Prancis enam tahun kemudian.

Dia mencetak 55 gol dalam 89 pertandingan untuk Jepang.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0