Berakhir 4-0, Begini Jalannya Laga Inggris Vs Islandia Dini Hari Tadi

Timnas Inggris berhasil kalahkan Timnas Islandia dengan skor menohok.
Alamsyah - Sport,Kamis, 19-11-2020 06:50 WIB
Berakhir 4-0, Begini Jalannya Laga Inggris Vs Islandia Dini Hari Tadi
Laga Inggris Vs Islandia

Jakarta, Nusantaratv.com - Kemenangan telak berhasil dicatatkan Tim Nasional Inggris dengan skor 4-0 atas Islandia pada laga keenam UEFA Nations League A 2020-2021, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB.

Akan tetapi, hasil tersebut tidak terlalu berpengaruh karena The Three Lions tetap gagal lolos dari Grup 2.

Seperti apa jalannya laga Inggris Vs Islandia? Berikut catatannya.

Meski sudah tidak lagi menentukan nasibnya di UEFA Nations League A 2020-2021, Timnas Inggris berusaha tampil sebaik mungkin. Anak asuh Gareth Southgate langsung mengurung pertahanan Islandia sejak menit pertama.

Pertahanan rapat yang diperagakan tim tamu membuat Inggris kesulitan. Alhasil, mereka baru mencatat peluang bersih pada menit 20. Beruntung, kans pertama itu bisa dikonversi menjadi gol oleh Declan Rice. Umpan tembakan bebas Phil Foden, mampu ditanduk dengan manis untuk membawa timnya unggul.

Gol tersebut membuat Inggris lebih percaya diri. Dua menit berselang, Bukayo Saka mendapat peluang untuk memperlebar jarak. Sayangnya, tembakan pemain asal klub Arsenal itu masih bisa dimentahkan Ogmundur Kristinsson. Bola muntah disambar Harry Kane, tetapi melebar.

Skor akhirnya berubah menjadi 2-0 pada menit 24. Kali ini, sang kapten berperan memberi umpan matang kepada Mason Mount. Dengan sedikit kontrol, pemain asal klub Chelsea itu sukses menaklukkan kiper lawan dari jarak dekat.

Sayangnya, setelah itu tidak ada lagi gol yang tercipta sepanjang babak pertama. Timnas Inggris tetap unggul 2-0 atas Islandia di Stadion Wembley saat turun minum.

Jalannya babak kedua tidak jauh berbeda. Islandia terus merapatkan barisan pertahanan mereka. Namun, tim tamu harus mengakhiri pertandingan dengan 10 orang. Birkir Saevarsson mendapat kartu kuning kedua pada menit 54 sehingga harus diusir keluar lapangan.

Unggul jumlah pemain membuat Inggris leluasa mengembangkan permainan. Skor berubah menjadi 3-0 pada menit 80. Phil Foden sukses merobek jala gawang Islandia, memanfaatkan umpan silang Jadon Sancho yang masuk menggantikan Jack Grealish.

Skor kembali berubah empat menit kemudian. Phil Foden mengemas gol keduanya pada laga ini di menit 84. Kali ini, Harry Winks berperan besar dalam membidani terjadinya gol. Itu menjadi gol terakhir di laga tersebut. Inggris menang telak 4-0 atas Islandia.

Sumber: Okezone.com 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0