Bako Sadissou Striker Pinjaman yang Sukses Bawa Persija Raih Gelar International

Kala Macan Kemayoran mengikuti Turnamen Brunei Invitational Cup 2001 lalu
Arfa Gandhi - Sport,Minggu, 11-10-2020 18:05 WIB
Bako Sadissou Striker Pinjaman yang Sukses Bawa Persija Raih Gelar International
Bako Sadissou / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.com - Bako Sadissou menjadi pemain pinjaman yang sukses memberikan gelar untuk Persija.

Itu terjadi kala Macan Kemayoran mengikuti Turnamen Brunei Invitational Cup 2001 lalu, ketika Bambang Pamungkas dan Budi Sudarsono harus mengikuti pelatnas bersama Timnas Indonesia.

Karena dua pemainnya harus menjalani tugas negara, maka Persija harus mencari striker lain untuk menggantikan dua peran striker muda tersebut.

Kala itu, Bako Sadissou lah yang terpilih karena sang pemain saat itu juga termasuk striker yang subur di Liga Bank Mandiri 2001 bersama Barito Putera.

Mengingat Bako merupakan top skor Ligina 2001. Ia berhasil membawa Laskar Antasari melaju ke babak delapan besar Liga Indonesia 2001, dengan total perolehan 22 gol.

Bako tidak sendiri yang dipinjam oleh Macan Kemayoran, selain itu ada nama Eko Purjianto pemain belakang yang membela Pelita Bakrie.

Keduanya sukses mengantarkan Macan Kemayoran mempertahankan gelar Brunei Invitational Cup 2001, usai di final mengalahkan BEC Tero Sasana dengan skor (2-1), anak asuh Sofyan Hadi berhasil mempertahankan trofi yang sebelumnya diraih tahun lalu bersama Ivan Kolev.

Bako Sadissou pun selain memberikan gelar, juga menjadi top skor pada ajang turnamen tersebut bersama Rocky Putiray yang saat itu berseragam Happy Valley dengan torehan 3 gol.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0